Gampong Ulee Lheu Terima Trophy dan Hadiah Juara 2 Nasional ADWI 2022

Banda Aceh – Gampong Ulee Lheue menerima Plakat Penghargaan Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022 yang diserahkan oleh Pj Wali Kota Banda Aceh H. Bakri Siddiq, SE, M.Si kepada Camat Meuraxa Mustafa, S.Sos di Balai Kota Banda Aceh, Rabu (09/11/2022).

Penyerahan plakat tersebut turut dihadiri oleh Asisten Dua Pemerintah Kota Banda Aceh, Kepala Dinas Pariwisata Kota Banda Aceh, Kepala Dinas PUPR Kota Banda Aceh, Sekretaris Dinas Pariwisata Kota Banda Aceh, para Kabid Dinas Pariwisata Kota Banda Aceh, Pj Keuchik Gampong Ulee Lheue dan Kelompok Sadar Wisata Gampong Ulee Lheue.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Banda Aceh Said Fauzan, S.STP, MA mengatakan penghargaan tersebut didapatkan karena Gampong Ulee Lheue berhasil meraih
juara dua pada kategori Cleanliness, Health, Safety, dan Environment (CHSE) ADWI 2022 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI).

“Hari ini Pemko Banda Aceh oleh Bapak Pj Wali Kota menyerahkan plakat penghargaan juara dua kepada Gampong Ulee Lheue yang mana pada tanggal 30 Oktober lalu diserahkan oleh Menparekraf di Gedung Sapta Pesona Kemenparekraf yang langsung diambil oleh Ketua Pokdarwis Gampong Ulee Lheue,” kata Said.

Camat Meuraxa Mustafa, S.Sos mengucapkan terimakasih banyak kepada Pj Wali Kota Banda Aceh, Dinas Pariwisata Kota Banda Aceh dan OPD terkait lainnya yang telah memberi dukungan penuh kepada Gampong Ulee Lheue sehingga dapat memperoleh penghargaan tersebut.

Mustafa juga berharap kepada Gampong Ulee Lheue untuk dapat terus menerapkan CHSE pada destinasi yang ada di gampongnya dan terus mengembangkan wisatanya menjadi lebih baik.

“Saya berharap Gampong Ulee Lheue agar terus mengembangkan wisatanya menjadi lebih baik lagi dan juga mengembangkan para pelaku wisatanya. Kami dari Muspika, Kadis Pariwisata dan OPD lain yang terkait siap selalu mendukung kapan saja,” tutup Mustafa.(Rid/Hz)

Facebook Comments