Peringati Sumpah Pemuda, Bakri Siddiq Ajak Pemuda Bersatu Membangun Kota

Banda Aceh – Pemerintah Kota Banda Aceh menggelar apel gabungan dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda 28 Oktober lalu. Apel dipimpin langsung Pj Wali Kota Banda Aceh Bakri Siddiq di halaman Balai Kota, Senin (31/10/2022).

Dalam peringatan sumpah pemuda ke 94 yang bertemakan “Bersatu Bangun Bangsa” tersebut turut hadir Sekda Kota Banda Aceh, para asisten, staf ahli, para kepala OPD dan seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh.

Pj wali kota dalam amanatnya menyampaikan bahwa Hari Sumpah Pemuda adalah sejarah bangsa Indonesia menunjukkan tekadnya sebagai bangsa yang merdeka, sebagai bangsa yang kuat bersatu, dan sebagai bangsa yang mampu berdiri sendiri.

“Sesuai dengan tema “Bersatu Bangun Bangsa” mari kita bersatu padu untuk melakukan pembangunan peradaban yang unggul sebagai eksistensi bangsa Indonesia,” kata Bakri Siddiq.

Bakri Siddiq juga menyampaikan saat ini Pemerintah Kota Banda Aceh sendiri sangat peduli terhadap pembangunan di bidang kepemudaan, terutama pembinaan dan pengembangan bagi organisasi kepemudaan.

“Selama ini sudah banyak program-program yang kita laksanakan dalam rangka pemberdayaan, pengembangan dan pembinaan organisasi kepemudaan demi terwujudnya pemuda yang handal di Kota Banda Aceh,” kata Bakri Siddiq.

Bakri Siddiq juga mengajak seluruh elemen pemuda/pemudi di Kota Banda Aceh untuk terus berpartisipasi aktif, dinamis, bergerak terus dan berkarya serta bersinergi dengan Pemerintah Kota.

“Mari bersama-sama membangun kota tercinta ini, karena pemuda adalah salah satu elemen terpenting dalam mewujudkan sejumlah sektor dan aspek pembangunan di Kota Banda Aceh,” ajak Bakri Siddiq.(AY)

Facebook Comments