Camat Kuta Alam Ucapkan Selamat Atas Pelantikan Keuchik dan Penghargaan Proklim Utama dari KLHK

Banda Aceh – Mewakili Wali Kota Banda Aceh H. Bakri Siddiq, S.E, M.Si, Camat Kuta Alam Arie Januar, S.STP, M.Si kembali melantik Penjabat (Pj) Keuchik Gampong Kota Baru saudara Mairizal. Pelantikan berlangsung di Kantor Keuchik setempat, Senin (31/10/2022).

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan berdasarkan SK Wali Kota Banda Aceh No. 534 Tanggal 19 Oktober Tahun 2022 Tentang Pemberhentian Keuchik dan Pengangkatan Penjabat Keuchik Gampong Kota Baru Kecamatan Kuta Alam Kota Banda Aceh menggantikan saudara Eddy Erwinsyah, ST yang telah berakhir masa jabatannya terhitung dari 2016 – 2022.

Pada kesempatan tersebut, camat mengucapkan terima kasih dan apresiasinya kepada Keuchik Eddy atas pengabdiannya sebagai keuchik.

Pada tahun ini Gampong Kota Baru, baru saja mendapat penghargaan proklim utama dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI . Hal ini tidak terlepas dari wujud nyata dan peran aktif masyarakat dalam menjaga lingkungannya dalam rangka mengurangi perubahan iklim.

“Hari ini selesai pelantikan pj Keuchik yang sudah berakhir masa jabatannya, Gampong Kota Baru yang terakhir. Saya berharap kepada pj yang sudah dilantik dapat bekerja secara maksimal hingga terselenggaranya pilchiksung ditahun mendatang,” kata Arie mengawali sambutannya.

Arie meminta kepada pj keuchik untuk menyelesaikan target realisasi penerimaan PBB yang sudah jatuh tempo.

Sama seperti gampong lainnya, ia berharap Keuchik dan TPG dapat bersinergi bersama untuk membangun gampong lebih baik lagi.

“Bangun transparansi dan juga akuntabilitas baik itu terhadap LPJ yang nantinya akan disampaikan baik itu kepada masyarakat, TPG dan juga walikota ” katanya.

Terkait penyusunan RKPG tahun 2023, Arie juga berharap agar semua masukan yang ada dapat secara bijak digunakan untuk dapat menentukan kebijakan prioritas penggunaan dana desa agar lebih tepat sasaran.

Turut berhadir unsur Muspika, Kepala KUA, para Keuchik dalam Wilayah Kecamatan Kuta Alam, Imum Mukim, Anggota TPG, Perangkat Gampong, Unsur Kecamatan, Unsur PKK dan Tokoh Masyarakat Gampong Kota Baru serta tamu undangan lainnya.(Hus/Hz)

Facebook Comments