Agam Inong Banda Aceh Ajarkan Ekonomi Kreatif dan Digital untuk Anak-Anak di Ulee Lheue

Banda Aceh – Ikatan Agam dan Inong Banda Aceh kembali menjalankan program tahunan Saweu Gampong, yang dilaksanakan di Gampong Ulee Lheue Kecamatan Meuraxa.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Banda Aceh Said Fauzan, S.STP. MA melalui Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Dispar Banda Aceh Iin Muhaira, SE, MM, pada Minggu (30/10/2022) di Kantor PKK Gampong Ulee Lheue.

Iin mengatakan kegiatan tersebut sebagai bentum dedikasi Ikatan Agam Inong Banda Aceh dalam mengembangkan pariwisata di Gampong Ulee Lheue.

“Program saweu gampong ini sebagai dedikasi yang diberikan oleh Ikatan Agam Inong Banda Aceh kepada anak-anak di Gampong Ulee Lheue yang mana kita ketahui gampong tersebut masuk dalam 50 besar desa wisata di Indonesia,” kata Iin.

Kata Iin, kegiatan tersebut diselenggarakan selama empat bulan dengan materi yang berbeda-beda. “Kegiatan ini fokus pada pengembangan anak pada empat bidang yaitu ekonomi kreatif dan digital, bahasa inggris, pariwisata dan budaya, dan seni tari. Materi-mateti ini yang diajarkan selama empat bulan sampai bulan Februari tahun depan,” kata Iin.

Untuk kali ini, Iin menjelaskan materi yang diajarkan tentang ekonomi kreatif dan digital.

“Perkembangan ekonomi kreatif dimulai dari anak-anak usia dini agar mereka dapat mengembangkan kreatifitasnya sehingga nantinya pertumbuhan masyarakat yang kreatif akan terus meningkat di Banda Aceh,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Ikatan Agam Inong Banda Aceh, Reza Arianda mengatakan hari ini para Agam Inong Banda Aceh mengajarkan tentang pengenalan alat-alat digital.

Reza berharap, kegiatan tersebut dapat meningkatkan wawasan anak-anak di Gampong Ulee Lheue.

“Saya berharap ke empat bidang ini akan meningkatkan wawasan bagi anak-anak di Gampong Ulee Lheue, di luar pendidikan formal yang mereka jalani di sekolah,” harap Reza.(Rid/Hz)

Facebook Comments