Kadisdukcapil Terima Kunjungan Study Tiru dari Disdukcapil Sabang

Banda Aceh-Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Banda Aceh, Dra. Emila Sovayana menerima kunjungan study tiru dari Disdukcapil Kota Sabang ke Kantor Disdukcapil Kota Banda Aceh, Selasa (18/10/2022).

Kunjungan tersebut dihadiri oleh Sekretaris Disdukcapil Kota Sabang Irwansyah Putra, SE dan para kepala bidang di Disdukcapil Kota Sabang.

Sekretaris Disdukcapil Kota Sabang, Irwansyah Putra, SE mengatakan kunjungan tersebut dalam rangka study tiru untuk meningkatkan pengetahuan, pengalaman dan wawasan tentang pelayanan, tata kelola pengaduan dan inovasi yang telah dilakukan oleh Disdukcapil Kota Banda Aceh sehingga nantinya dapat diterapkan di Disdukcapil Kota Sabang guna meningkatkan pelayanan yang lebih baik lagi bagi masyarakat.

Kata Irwansyah, pihaknya memilih Disdukcapil Kota Banda Aceh sebagai tempat study tiru ini karena Disdukcapil tersebut yang mendapatkan nilai sangat baik dalam pelayanan publik berdasarkan penilaian pada Sistem Informasi Pelayanan Publik (SIPP) yang dilakukan oleh Kemenpan RB pada tahun yang lalu.

“Kami memilih Disdukcapil Kota Banda Aceh dalam melakukan kunjungan untuk study tiru karena salah satu yang mendapatkan nilai sangat baik dalam pelayanan publik berdasarkan penilaian pada Sistem Informasi Pelayanan Publik (SIPP) yang dilakukan oleh Kemenpan RB pada tahun yang lalu,” kata Irwansyah.

Dalam hal ini, Kepala Disdukcapil Banda Aceh Dra. Emila Sovayana mengucapkan terimakasih kepada Disdukcapil Kota Sabang yang telah memilih dinasnya untuk dilaksanakan study tiru.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Disdukcapil Kota Sabang yang telah memilih Kota Banda Aceh untuk dilaksanakannya study tiru di Disdukcapil kami dan mudah-mudahan apa yang sudah dilakukan berbagai penataan reformasi di 8 area perubahan serta inovasi pelayanan publik dapat bermanfaat ” ucapnya.

Emila berharap kunjungan ini dapat mempererat hubungan kerja sama dalam meningkatkan kinerja organisasi dan dapat bertukar pengalaman dalam memberikan pelayanan publik yang baik dalam pemenuhan administrasi kependudukan bagi masyarakat.(Rid/Hz)

Facebook Comments