DPPKP Kota Banda Aceh Panen P2L di Gampong Lambhuk

Banda Aceh – Dalam rangka meningkatkan ketersediaan pangan secara mandiri, Dinas Pangan Pertanian Kelautan Dan Perikanan (DPPKP) Kota Banda Aceh menggelar panen Pekarangan Pangan Lestari (P2L) di Gampong Lambhuk, Senin (17/10/2022).

Adapun panen Kelompok Wanita Tani (KWT) Bijeh dan Keumang P2L yang dalam rangka meningkatkan ketersediaan pangan secara mandiri ini terselenggara berdasarkan amanah undang-undang Nomor 18 Tahun 2012 tentang pangan.
Kepala DPPKP Kota Banda Aceh Dr. Drs Samsul Bahri M.Si mengatakan P2L bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kesadaran tentang pangan yang aman bermutu bergizi bagi konsumsi masyarakat.

“Ini juga untuk aksesibilitas dan pemanfaatan pangan serta meningkatkan pendapatan rumah tangga melalui penyediaan pangan berorientasi pasar,” ujar Kepala DPPKP Kota Banda Aceh.

Selanjutnya, Samsul juga mengucapkan terima kasih kepada perwakilan Dinas Pangan Provinsi Aceh melalui Kabid Distribusi M. Fadil yang telah memberikan motivasi kepada ibu-ibu KWT di Kota Banda Aceh.

“Insya Allah, DPPKP akan selalu membimbing dan mendampingi KWT yang ada di Kota Banda Aceh, sehingga kegiatan panen pekarangan pangan lestari dapat terlaksana secara berkelanjutan,” pungkas Samsul.(TM/Hz)

Facebook Comments