Dispar Ajak Warga untuk Dukung Kota Banda Aceh pada Ajang API Award 2022

Banda Aceh – Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Banda Aceh Said Fauzan, S.STP, MA mengajak seluruh warga Kota Banda Aceh untuk mendukung serta memenangkan dua nominasi pada ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) Award 2022.

“Dukungan dan semangat semua pihak, stakeholder pariwisata yaitu akademisi, pengusaha/wiraswasta, masyarakat/komunitas, pemerintah (BUMN dan BUMD) dan media merupakan hal utama dalam memenangkan Kota Banda Aceh yang mendapatkan juara pada dua ajang ajang API 2022,” kata Said, Jumat (14/10/2022).

Said mengatakan untuk voting dua nominasi tersebut akan berakhir pada 30 Oktober 2022 mendatang dan acara puncak malam API Award 2022 akan diselenggarakan di Banda Aceh pada tanggal 25 November 2022.

“Dengan adanya kegiatan API Award 2022 di Banda Aceh diperkirakan akan hadir 54 daerah pada malam tersebut yang diharapkan akan ramai yang hadir dari seluruh peserta kategori API Award, tentunya ini akan berdampak multi efek bagi masyarkat Banda Aceh karena perputaran ekonominya,” kata Said.

Kepala Bidang Promosi Dispar Banda Aceh Triansyah Putra, SE, MM, yang kerap disapa Boy mengatakan Kota Banda Aceh mendapatkan dua penghargaan pada ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI.

Boy mengatakan dua nominasi tersebut untuk kategori Promosi Digital Instagram yaitu @bandaacehtourism dan Festival Pariwisata yaitu Banda Aceh Coffee Festival.

Boy menjelaskan, cara votingnya dilakukan dengan tiga cara yaitu SMS, Like Youtube dan Like di Instagram.

“Via sms dengan cara Ketik API ( spasi) 14 A untuk kategori festival Pariwisata Banda Aceh Coffee Festival dan Ketik API ( spasi) 3F untuk kategori Promosi digital,” jelasnya.

Sementara itu, voting melalui like dan comment di instagram melalui akun @ayojalanjalanIndonesia, untuk kategori festival dan pilih Banda Aceh Coffee Festival dan untuk kategori promosi digital pilih IG @bandaacehtourism serta dukungan melalui Youtube dapat dilakukan dengan memberikan like dan comment di video promosi API 2022 di YouTube Channel API award.(Rid/Hz)

Facebook Comments