Pertumbuhan Ekonomi Pesisir, Bakri Siddiq Apresiasi Kreatifitas Nelayan Ulee Lheue

Banda Aceh – Pj Wali Kota Banda Aceh Bakri Siddiq, Minggu (2/10/2022) berkesempatan mengunjungi lokasi budidaya ikan keramba jaring apung di Kuala Ulee Lheue, Banda Aceh.

Usai menunaikan shalat zuhur di Masjid Baiturrahim Ulee Lheue, Bakri Siddiq mengunjungi keramba apung milik masyarakat di bawah jembatan desa setempat.

Untuk mencapai lokasi, ia bersama istri yang juga Ketua Dekranasda dan Ketua PKK, Sri Dewi Kurnilawati serta beberapa anggota tim menaiki boat nelayan dari dermaga wisata dan langsung menyisir sepanjang muara laut hingga sampai di keramba milik warga.

Setibanya di atas keramba, dengan menggunakan alat pancing tradisional, Bakri Siddiq mencoba memancing Ikan Rambeu atau yang bisa disebut Ikan Kuwe.

Tak butuh waktu lama, orang nomor satu Banda Aceh ini berhasil mendaratkan seekor Ikan Rambeu berukuran lumayan besar.

Bakri Siddiq sendiri mengaku senang melihat kreatifitas nelayan di Banda Aceh. Ia mengatakan budi daya ikan dengan teknik keramba jaring apung itu memiliki prospek bagus dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat nelayan di Banda Aceh.

Katanya, tentunya kreatifitas seperti budidaya ikan keramba jaring apung di Ulee Lheue itu patut didukung.

Di sepanjang Pantai Ulee Lheue, seperti muara laut, dermaga wisata, kawasan Putroe Neng dan Kuala Cangkoi juga sangat layak dikembangkan karena potensi ekonominya bagus sebagai daerah pesisir. Menurut Bakri Siddiq, inovasi keramba apung dan sejenisnya dapat menaikkan nilai tambah secara ekonomi.

Pada kesempatan itu, Bakri Siddiq mengajak seluruh komponen masyarakat agar dapat melakukan dan mengembangkan usaha di sepanjang Pantai Ulee Lheue tersebut, bukan hanya budidaya ikan, tapi bisa juga kepiting, tiram dan udang.[]

Facebook Comments