Camat Aulia Salurkan Bantuan Program Ketahanan Pangan Gampong Ie Masen Kayee Adang

Banda Aceh – Camat Syiah Kuala H. Aulia R Dahlan, S.Sos menyalurkan bantuan program ketahan pangan hewani untuk warga Gampong Ie Masen Kayee Adang di Kantor Keuchik setempat, Sabtu (01/10/2022).

Aulia mengatakan bantuan tersebut diberikan untuk membantu perekonomian masyarakat dan upaya ketahanan pangan serta pemenuhan gizi bagi masyarakat.

Kata Aulia, bantuan ketahanan yang diserahkan tersebut berupa bebek dan pakannya untuk 369 keluarga. “Setiap keluarga mendapatkan 7 ekor bebek dan 20 kilogram pakannya,” kata Aulia.

Aulia menyampaikan bahwa penyerahan bantuan tersebut sejalan dengan amanat Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang desa yang mengamanatkan pembangunan desa dengan meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta kualitas hidup manusia.

“Oleh karena itu, diharapkan program ini dapat berlanjut dan meningkatkan konsumsi pangan yang beragam, bergizi seimbang, aman, bermutu serta berbasis pada sumber daya lokal,” tutup Aulia.

Pada penyerahan bantuan tersebut turut dihadiri oleh Sekretaris Kecamatan Eko Poernomo, S.STP, Keuchik Gampong Ie Masen Kayee Adang Ikhsanuddin dan Forkopimcam Syiah Kuala. (Rid)

Facebook Comments