Bentuk Petugas yang Religius dan Humanis, Satpol PP-WH Kota Banda Aceh Gelar Tahlilan Bersama

Banda Aceh – Dalam upaya membentuk petugas Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP-WH) Kota Banda Aceh yang religius dan humanis, maka perlu dilakukan peningkatan nilai nilai spiritual kepada seluruh personil yang ada, salah satunya dengan melakukan tahlilan dan mendengarkan Tausiyah bersama.

Bertempat di Musala Balaikota Banda Aceh, Jumat (30/09/2022) terlihat puluhan petugas dari Satpol PP-WH Banda Aceh terlihat khusuk mengikuti tahlilan yang ditutup dengan tausiyah yang diberikan oleh Ustad Azman Ramli,S.Pd.I yang juga merupakan Keuchik Ateuk Pahlawan.

Dijumpai selesai acara, Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Satpol PP-WH Kota Banda Aceh, Muhammad Rizal, S.STP, M.Si menerangkan bahwa tausiyah dan tahlilan bersama ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Satpol PP-WH Banda Aceh.

“Dengan kegiatan ini, diharapkan dapat membentuk karakter yang kuat bagi personil Satpol PP-WH Banda Aceh,” katanya.

Seperti kita ketahui bersama, selama ini petugas Satpol PP-WH Banda Aceh selalu bersentuhan langsung dengan masyarakat secara terbuka, baik dalam upaya penegakan Syariat Islam dan pengawasan Ketentraman dan Ketertiban Umum (Trantibum) di wilayah kota Banda Aceh.

Rizal berharap setelah kegiatan ini, para petugas saat menjalankan tugasnya bisa lebih humanis dalam merespon kemungkinan perlawanan dari pelanggar.

“Seperti pesan bapak PJ Walikota, masyarakat Aceh itu bersaudara, dan kita harus saling mengasihi dan saling membantu,” pungkasnya.(Rat/Hz)

Facebook Comments