Bappeda Adakan Rapat Pembahasan Progres Penginputan Supply Data Stunting

Banda Aceh – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Banda Aceh mengadakan Rapat Pembahasan Progres Penginputan Supply Data Stunting Kota Banda Aceh pada web.monev.bangda Kementerian Dalam Negeri, Rabu (29/09/2022) di Ruang Rapat Bidang P2SDMK.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Banda Aceh Weri, SE, MA melalui Kepala Bidang Perencanaan Pembangunan Sumber Daya Manusia dan Keistimewaan (P2SDMK), Hafriza, S.STP, MA saat memimpin rapat tersebut mengatakan website tersebut jadi pemantauan oleh Kemendagri terkait progres pelaksanaan aksi penanganan stunting di Kota Banda Aceh.

Saat ini, kata Hafriza penginputan data ke website tersebut masih di Aksi 1 dari Aksi 8 yang harus diisi. Setiap aksi harus diselesaikan terlebih dahulu agar bisa berpindah ke aksi berikutnya.

“Kendalanya itu ada pada data cakupan pelayanannya itu karena melibatkan lebih dari satu OPD sehingga harus dilengkapi semua data dari OPD terkait,” kata Hafriza.

Hafriza menambahkan dalam penginputan Supply Data Stunting tersebut melibatkan beberapa OPD sebagai koordinator yaitu DP3AP2KB bidang KB, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Dinas Pendidikan, DPMG, Dinas PUPR, DPPKP, Diskominfotik dan ada yang di luar OPD seperti BPOM dan Kemenag.

Hafriza berharap progres penginputan Supply Data Stunting ini dapat terkoreksi peringkatnya dari Aksi 1 ke aksi berikutnya.(Rid/Hz)

Facebook Comments