Camat Kadafi Serahkan Sapi dan Bibit Cabe Kepada KPM di Lhong Cut

*Program Ketahanan Pangan Hewani dan Nabati

Banda Aceh – Camat Banda Raya Rahmat Kadafi menyerahkan hewan sapi dan bibit cabe kepada keluarga penerima manfaat (KPM) di Gampong Lhong Cut, Senin (26/09/2022).

Adapun dalam kegiatan ketahanan pangan tersebut turut dihadiri, Keuchik Lhong Cut, unsur Polsek Banda Raya, Babinsa, Kasi PMD, TPG, perangkat gampong dan pendamping desa.

Camat Khadafi menyebutkan penyerahan ini sebagai tindak lanjut dari program pemerintah terkait program ketahanan pangan hewani dan nabati sebesar 20% dari pagu dana desa Tahun Anggaran 2022.

“Ini sejalan dengan amanat UU No 6 Tahun 2014 tentang desa mengamanatkan bahwa tujuan pembangunan desa adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa dan kualitas hidup manusia,” tutur Camat Kadafi.

Selain itu, juga sebagai penanggulangan kemiskinan melalui pemenuhan kebutuhan dasar, pembangunan sarana dan prasarana desa, pengembangan potensi ekonomi lokal, serta pemanfaatan SDA dan lingkungan.

Dalam hal ini, target secara umum tujuan pemberian hewan sapi untuk penggemukan dan juga agar KPM kedepan bisa mandiri menyediakan daging sapi yang ada.

“Semoga program ini dapat berlanjut dan meningkatkan konsumsi pangan yang beragam, bergizi seimbang, aman dan bermutu serta berbasis pada sumber daya lokal,” tutup Camat Kadafi.(TM/Hz)

Facebook Comments