Banda Aceh Terima Anugerah Media Center Daerah 2022

Banda Aceh – Pemerintah Kota Banda Aceh meraih Anugerah Media Center Daerah 2022 dari Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Senin (26/9/22) di Tangerang Selatan, Banten.

Melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik), Kota Banda Aceh berhasil meriah peringkat 5 (lima) Media Center Terbaik Kategori Berita (kabupaten/kota).

Direktur Pengelolaan Media, Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Nursodik Gunarjo, mengatakan peran media center daerah sangat besar terutama dalam memenuhi kebutuhan masyarakat atas informasi.

Menurutnya, pemerintah pusat tidak akan mampu melayani kebutuhan informasi masyarakat dari seluruh daerah mulai dari Sabang sampai Merauke. Perlu peran serta media center daerah sebagai ujung tombak dari komunikasi publik.

“Tentu saja salah satu yang menjadi ujung tombak dari komunikasi publik itu adalah media center. Komunikasi publik tidak akan bisa dilaksanakan oleh pemerintah pusat saja, karena kita melayani seluruh rakyat Indonesia yang berada dari Sabang sampai Merauke, Karena itu tentu saja membutuhkan media center yang ada di daerah. Peran serta dari media center yang ada di daerah itu sangat besar terutama dalam hal memenuhi hak publik terhadap informasi,“ kata Direktur Pengelolaan Media (PM), Nursodik Gunarjo.

Pada kesempatan yang sama Kadis Kominfotik Kota Banda Aceh Fadhil, S.Sos, MM yang menghadiri langsung penyerahan Anugerah Media Center Daerah 2022 tersebut mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran pemko yang telah memberikan dukungan.

“Terima kasih bapak Pj,Walikota, Sekda dan Para Asisten atas dukungannya, kita Kota Banda Aceh mampu naik peringkat dalam sebaran berita yang masuk dalam Info Publik menjadi peringkat ke 5 dari 514 Kab/Kota plus 30 provinsi,” ucap Fadhil saat dikonfirmasi.

“Tahun sebelumnya kita hanya peringkat ke 35. Terima kasih berkat kerja sama Seluruh SKPD dan mitra bidang Prokopim dan istimewanya Tim jurnalis kami yang memiliki jumlah terbatas, Bersama kita bisa,” tambahnya.

Fadhil juga menyampaikan kepada seluruh jajarannya agar tidak cepat merasa puas dan terus belajar untuk menjadikan Banda Aceh lebih baik.(Hz)

Facebook Comments