Kebakaran Kantor Keuchik Lampaloh, Tiga Unit Armada Damkar Dikerahkan

Banda Aceh – Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh mengerahkan tiga unit armada untuk memadamkan kebakaran kantor Keuchik Lampaloh, Kecamatan Lueng Bata, Rabu (21/09/2022).

Informasi yang dihimpun dari warga setempat, sekitar pukul 23.35 WIB telah terjadi kebakaran kantor Keuchik yang tidak diketahui ruangan atau bagian mana yang pertama sekali terbakar namun ia melihat api sudah mulai melahap kantor keuchik tersebut.

Selanjutnya, dengan cepat warga menghubungi pemadam kebakaran Kota Banda Aceh untuk bantuan pemadaman api via telepon darurat 0651 – 113 pada pukul 23.35 WIB.

Menanggapi hal itu, Kepala DPKP Kota Banda Aceh Muhammad Hidayat menugaskan petugas piket bergerak mengerahkan satu unit armada pos pango tiba pada pukul 23.42 WIB. (tiba di lokasi tujuh menit setelah menerima laporan).

“Kemudian dua unit armada pemadam kebakaran dari posko induk juga ikut membantu saat proses pemadaman sehingga total tiga unit armada di lokasi kejadian,” ujar Hidayat.

Lebih lanjut, sekitar pukul 00.20 WIB api dapat dipadamkan oleh petugas dan selanjutnya dilakukan upaya pendinginan agar si jago merah tidak kembali membara.

Saat proses pemadaman, Damkar Banda Aceh juga turut dibantu oleh petugas PLN, Polsek Lueng Bata di back up Polresta Banda Aceh, personel Kodim, Koramil setempat, relawan ERPA dan RAPI dalam pengamanan di lokasi kejadian.

“Pada akhirnya, sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dan penyebab kebakaran diduga korsleting listrik namun pengembangan lanjutan masih dalam penyelidikan pihak kepolisian,” tutup Hidayat.(TM/Hz)

Facebook Comments