Buka Thematic Academy Batch III, Kadiskominfotik: Video Content Creator Pekerjaan yang Diminati

Banda Aceh – Pemerintah Kota Banda Aceh kembali membuka pelatihan Digital Talent secara luring, kali ini Thematic Academy (TA) Batch III dengan tema Video Content Creator yang dilaksanakan di Hotel Mekkah, Rabu (14/9/22).

Penjabat (Pj) Wali Kota Banda Aceh Bakri Siddiq melalui Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Fadhil, S.Sos, MM membuka secara langsung Thematic Academy yang diselenggarakan oleh Kota Banda Aceh bersama BBPSDMP Medan.

Kepala BBPSDMP Kota Medan Drs. Irbar Semekto, M.Si., dalam pidatonya mengatakan bahwa ini merupakan amanah kepada BBPSDMP untuk melatih generasi dalam memehami teknologi.

“Ini merupakan amanah besar BBPSDMP untuk bisa mendidik dan melatih generasi-generasi khusus untuk memahami teknologi dan dalam memahami teknologi ini bisa menghasilkan sesuatu yang bermanfaat untuk diri,” kata Irbar.

“Oleh karena itu kerja sama adalah sesuatu yang sangat penting. Hari ini kita melihat fakta-fakta bahwa pertumbuhan generasi dengan ledakan penduduk bonus demografi itu adalah salah satu tantangan terbesar di era kita,” terangnya lagi.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Kadis Kominfotik Kota Banda Aceh Fadhil, S.Sos, MM. Ia menyampaikan bahwa menjadi Video Content Creator hari ini merupakan pilihan lapangan pekerjaan yang ada.

“Pemanfaatan perkembangan teknologi saat ini sangat diperlukan, karena ini bisa menjadi lapangan pekerjaan yang sangat besar dan bisa jadi tidak terbatas, sehingga menjadikan Video Content Creator sebagai salah satu pekerjaan yang sangat diminati,” kata Fadhil.

Ia juga menyampaikan bahwa Program Digital Talent Scholarship (DTS) ini bertujuan membentuk atau mengasah keterampilan (skilling) angkatan kerja muda dalam bidang produksi video untuk berbagai tujuan komunikasi dan pemasaran melalui media digital yang salah satunya mendukung pengembangan sektor pariwisata di Indonesia. (Hz)

Facebook Comments