Disnaker Kota Banda Aceh Gelar Pelatihan PK2SIKM

Banda Aceh – Dalam rangka mendorong semangat baru pelaku Industri Kecil Menengah (IKM), Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Banda Aceh menggelar Pelatihan Pengelolaan Bisnis dan Manajemen Penguatan Kapasitas Kelembagaan Sentra IKM (PK2SIKM) DAK NON FISIK. Acara digelar di Hotel Oasis, Selasa (13/09/2022).

Dibuka secara langsung oleh Pj Wali Kota Banda Aceh yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemko Banda Aceh Jalaludin, ST, MT, acara tersebut terselenggara sesuai dengan amanat Undang-Undang No. 3 tahun 2014 tentang Perindustrian dan Peraturan Pemerintah No. 29 tahun 2018 tentang Pemberdayaan Industri.

Dalam sambutannya Asisten Perekonomian dan Pembangunan Jalaludin, ST, MT mengatakan Pelatihan Pengelolaan Bisnis dan Manajemen ini dilaksanakan untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan sikap kepada peserta pelaku IKM.

“Saat ini di Kota Banda Aceh sudah mencapai 2.620 IKM, diharapkan pola pikir pelaku IKM tidak hanya sekedar sebagai usaha kecil dan menengah saja yang dikembangkan akan tetapi harus difokuskan kepada Usaha kreatif mandiri,” ujar Jalaludin

Untuk mencapai tujuan tersebut, ia juga mengatakan perlu adanya pelatihan peningkatan produktifitas dan kreatifitas dari para pelaku IKM.

“Diharapkan kepada pelaku IKM harus benar-benar mengikuti program pembinaan pelatihan ini agar ilmu yang didapat bisa dimanfaatkan dan pergunakan sebaik-baiknya dalam rangka menumbuhkembangkan, memperkuat dan mempertahankan bisnisnya,” tutup Jalaludin.(Zie/Hz)

Facebook Comments