Baitul Mal Kota Banda Aceh Audiensi dengan Dompet Dhuafa

Banda Aceh – Baitul Mal Kota (BMK) Banda Aceh mengadakan pertemuan silaturahmi dengan Dompet Dhuafa di D’ Energy Cafe, Rabu (31/08/22).

Rombongan Baitul Mal yang dihadiri oleh Muzakkir Hanka, Abdul Munir dan Suria Darma disambut hangat oleh Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Aceh Rizki Fauzan dan Tim.

Dalam diskusi tersebut keduabelah pihak membahas mengenai program kerja sama yang dapat dikolaborasikan.

Membuka diskusi Muzakkir Hanka memperkenalkan Anggota Badan dan Tenaga Profesional yang hadir dalam pertemuan tersebut. Selanjutnya ia juga memaparkan mengenai program pendistribusian ZISWAF yang sedang berjalan di BMK Banda Aceh.

“Sebagai lembaga yang sama-sama bertujuan untuk mensejahterakan umat, akan lebih baik jika kita dapat berkolaborasi menyelaraskan program yang telah kita jalankan untuk penerima manfaat,” Ungkap Muzakkir.

Menyambut niat baik BMK Banda Aceh, Fauzan mengatakan sangat senang sekali jika dapat bekerja sama dengan Baitul Mal. Ia menjelaskan selain mempunyai program dalam hal pemberdayaan ekonomi, pihaknya selama ini juga berfokus pada bantuan dalam bidang Kesehatan.

“Dompet Dhuafa memiliki beberapa pilar diantaranya dalam bidang Pendidikan, Kesehatan, Dakwah dan Pemberdayaan Dayah. Program yang paling menonjol adalah di bidang kesehatan seperti pelayanan Khitan anak Dhuafa, Klinik dhuafa, pendampingan pasien rujukan daerah dan banyak lainnya,” Ucapnya.

Pada kesempatan tersebut anggota Badan BMK Banda Aceh Abdul Munir juga mengusulkan idenya untuk bekerja sama dengan Dompet Dhuafa dalam hal pelayanan kesehatan di desa-desa melalui Baitul Mal Gampong.

“BMG jika butuh layanan kesehatan bisa dari dompet dhuafa, kita juga memiliki banyak fakir uzur yang kesehatannya tidak terjamin dan tidak diperhatikan oleh keluarganya. Harapan kita kedepan Dompet Dhuafa bisa mengisi perannya dalam hal pemeliharaan kesehatan fakir uzur kami,” ungkapnya.

Pertemuan dan diskusi ditutup dengan penyerahan cinderamata yang diberika oleh Dompet Dhuafa kepada Baitul Mal Kota Banda Aceh (MW).

 

Facebook Comments