Mendag Zulkifli Kunjungi Pasar Al-Mahirah Lamdingin

*Sebagian Harga Bahan Pokok di Pasar Al Mahirah Lebih Murah

Banda Aceh-Menteri Perdagangan (Mendag) Republik Indonesia DR. (H.C). Zulkifli Hasan, S.E., M.M mengunjungi Pasar Al- Mahirah Lamdingin, Kota Banda Aceh, untuk mengecek harga dan ketersedian bahan pokok di pasar tersebut, Jumat (19/08/2022).

Kunjungan tersebut disambut langsung oleh Pj Wali Kota Banda Aceh H. Bakri Siddiq, SE, M.Si turut didampingi oleh Kepala Pasar Al-Mahirah, Sekretaris Diskopukmdag, Camat Kuta Alam dan Pejabat Pemerintah Kota lainnya.

Mendag Zulkifli, mengatakan sebagian besar bahan pokok di Pasar Al Mahirah lebih murah.

“Di sini memang ada beberapa yang lebih mahal dari harga di Jawa tapi sebagian besarnya lebih murah,” kata Mendag Zulkifli.

Mendag Zulkifli mencontohkan seperti bawang merah kelas satu di sini lebih murah Rp 30 ribu per kilogram dibandingkan di Jawa Rp 40 ribu per kilogram.

Kemudian, Mendag Zulkifli juga menyebutkan harga daging ayam mencapai Rp 60 ribu per 2,5 kilogram, jadi ayam memang lagi murah sekarang.

Dalam hal ini, mengingat inflasi masih terjadi Pj Wali Kota Banda Aceh H. Bakri Siddiq, SE, M.Si mengatakan akan terus menindak lanjuti dan mencermati terlebih dahulu penyebab dan solusi mengatasinya.(Rid/Hz)

Facebook Comments