Bakri Siddiq Silaturahmi dengan Insan Media

Banda Aceh – Penjabat (Pj) Wali Kota Banda Aceh, Bakri Siddiq SE MSi menggelar acara Coffee Morning dan Silaturahmi dengan Insan Media di Pendopo Wali Kota Banda Aceh, di kawasan Blang Padang, Banda Aceh, Jumat (12/08/2022) pagi.

Acara Coffee Morning dan Silaturahmi dengan Insan Media (Pers) yang baru pertama kali dilakukan Bakri Siddiq, sejak ia dilantik sebagai Pj Wali Kota Banda Aceh pada 7 Juli lalu, berlangsung dalam suasana akrab yang diselingi dengan sarapan pagi dan sesi foto bersama.

Pj Wali Kota tampak didampingi oleh Sekdako, para Asisten dan sejumlah Kepala OPD di lingkup Pemerintah Kota Banda Aceh. Sementara dari kalangan media dan organisasi pers tampak hadir Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh Nasir Nurdin, pengurus Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Banda Aceh.

Selain itu, ada pula Pengurus Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Aceh, Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Aceh, Ketua Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Aceh, Forum Jurnalis Aceh (FJA), Pewarta Foto Indonesia (PFI) Aceh, Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Aceh, Pimpinan Redaksi Media Massa, dan Rekan Wartawan.

Mengawali sambutannya Pj Wali Kota Bakri Siddiq menyampaikan permohonan maaf atas keterlambatan terlaksananya pertemuan dengan rekan-rekan jurnalis. Ia mengatakan sebenarnya sudah lama merencanakan pertemuan dengan para wartawan ini namun baru terlaksana hari ini.

Selanjutnya Bakri Siddiq mengajak kalangan pers dan insan media yang bertugas di Banda Aceh dan sekitarnya untuk bersama-sama memajukan Kota Banda Aceh. “Mari sama-sama kita mendukung dan memajukan Kota Banda Aceh yang kita cintai ini,” ajaknya.

Putra Aceh kelahiran Sawang, Aceh Selatan, 27 Agustus 1967 itu lebih tanjut menguraikan, satu tugas pokok yang dibebankan Mendagri kepadanya selaku Pj Wali Kota Banda Aceh adalah menyukseskan pelaksanaan Pemilu serentak 2024, mengendalikan penyebaran Covid-19, dan sejumlah tugas lainnya.

Kemudian dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI 17 Agustus 2022, Pemko Banda Aceh, sebut Pj Wali Kota Bakri Siddiq, pihaknya juga menindaklanjuti Instruksi Kemendagri tertanggal 29 Juli 2022 tentang Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih. “Gerakan ini kita lakukan dengan membagi-bagikan Bendera Merah Putih kepada warga kota Banda Aceh,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PWI Aceh Nasir Nurdin yang diberi kesempatan memberikan sambutan atas nama Insan Media dan Organisasi Pers di Aceh, mengharapkan agar acara silaturahmi dan temu ramah seperti ini bisa dilaksanakan secara berkelanjutan guna meng-update berbagai informasi pembangunan di Kota Banda Aceh.

Acara Silaturahmi dan Temu Ramah Pj Wali Kota Banda Aceh dengan Insan Media ini diakhiri dengan sarapan pagi dan sesi foto bersama.(MA/Hz)

Facebook Comments