DSI bersama Da’i Perkotaan Sambangi MSBS Jantho

*Gaungkan Gema Syiar Islam

Banda Aceh – Dalam rangka menggaungkan gema syiar Islam, Dinas Syariat Islam (DSI) Kota Banda Aceh melakukan silaturrahmi dan safari dakwah ke Sekolah Muamalat Solidarity Boarding School (MSBS) Jantho, Rabu (10/08/2022).

Adapun rombongan DSI dan Da’i perkotaan diterima langsung oleh Direktur MSBS Gunawan Indra didampingi Kepala SMP Iswanda dan seluruh asatidz dan asatidzah.

Pada kesempatan itu, Kepala DSI Banda Aceh Ridwan dihadapan ustadz/ah dan santri baru MSBS yang sedang mengikuti kuliah umum pesantren mengatakan bahwa dakwah di era milenial sekarang tidak cukup melalui mimbar saja tapi harus melalui media.

Ia bersyukur bahwa sekolah MSBS saat ini menjadi pelopor pesantren yang menghasilkan insan profesional dan berakhlatul karimah dalam dunia digital.

Oleh karenanya, DSI siap mendukung dan akan ikut andil dalam memberi kontribusi perbaikan akhlak siswa dan siswi sekolah di Banda Aceh dan Aceh Besar.

“Setiap jum’at pagi, DSI bersama mitra da’i perkotaan melakukan kunjungan ke sekolah-sekolah yang ada di Banda Aceh, begitupun safda malam minggu bagi bapak-bapak dan safda ba’da jum’at bagi ibu-ibu,” ujar Ridwan.

Menurut Ridwan, pelaksanaan syariat Islam di Aceh masih terlalu stagnan, makanya perlu didukung oleh komponen terkait agar berjalan maksimal.

Pada akhir, Ridwan meyakini bahwa MSBS yang berlokasi di Jantho ini mampu melahirkan calon-calon pemimpin bangsa yang berakhlak, berilmu agama dan memiliki kompetensi siap bersaing di dunia digital.(TM/Hz)

Facebook Comments