Dispar Ajak Warga Kunjungi Anjungan Kota Banda Aceh pada ACF 2022

*Ayo Rasakan Peunajoh Indatu di Anjungan Banda Aceh

Banda Aceh – Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Banda Aceh Said Fauzan, S.STP, MA melalui Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Dispar Kota Banda Aceh Iin Muhaira, SE, MM mengajak warga Kota Banda Aceh untuk mengunjungi anjungan Kota Banda Aceh pada kegiatan Aceh Culinary Festival (ACF) di Taman Ratu Safiatuddin yang diselenggarakan pada tanggal 5-7 Agustus mendatang.

Hal tersebut disampaikannya di sela-sela mendampingi Pj Wali Kota Banda Aceh H. Bakri Siddiq, SE, M.Si dan Juri ADWI Tahun 2022 yaitu Prof. Azril Azahari Ph.d dan Chef Vindex Valentino Tengker saat mengunjungi anjungan Kota Banda Aceh pada kegiatan Aceh Culinary Festival di Taman Ratu Safiatuddin, Jumat (05/08/2022).

Iin mengatakan pada ACF tersebut anjungan Kota Banda Aceh dengan tema ‘Banda Aceh Kota Peunajoh Indatu’ menghadirkan berbagai macam kuliner khas Aceh yang dapat dinikmati oleh pengunjung.

“Ada berbagai macam kuliner peunajoh indatu yang kita hadirkan seperti sie reuboh, kuah beulangong, urap, kareng teuphep, sambai oen murong, asam keueng eungkot muloh, keumamah, manok masak kala, sie reuboh, udang tumis aceh, manisan seutui, kopi dan lain-lain,” kata Iin.

Selain itu, pada anjungan Kota Banda Aceh juga dihadirkan berbagai macam makanan dari UMKM Kota Banda Aceh.

Saat mengunjungi anjungan tersebut Pj Wali Kota Banda Aceh H. Bakri Siddiq, SE, M.Si mengatakan dirinya sangat menggemari kuliner khas Aceh karena memiliki rasa yang beraneka ragam.

“Makanan Aceh semuanya enak, alhamdulillah saya penggemar kuliner Aceh karena memiliki aneka rasa yang sangat beraneka ragam,” kata Bakri.

Pada kunjungan tersebut, Bakri dan Juri ADWI Tahun 2022 juga melihat proses memasak kuah beulangong, Bakri menceritakan setiap tahunnya banyak tradisi khanduri yang diselenggarakan di Aceh.(Rid/Hz)

Facebook Comments