BPBD Serahkan Bantuan Material kepada Warga Terdampak Bencana Angin Kencang

Banda Aceh – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banda Aceh salurkan menyerahkan bantuan material kepada warga yang terdampak bencana angin kencang. Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Pj Wali Kota Banda Aceh H. Bakri Siddiq, S.E, M.Si kepada keuchik di Gudang Logistik BPBD, Senin (1/8/2022).

Pada kesempatan tersebut, Kalaksa BPBD Kota Banda Aceh Rizal Abdillah, M.Si melaporkan bahwa bantuan material berupa 1751 seng dan 358 kotak paku seng diserahkan oleh BPBA Provinsi Aceh setelah melengkapi beberapa syarat.

“Bencana angin kencang yang terjadi pada Bulai Mei lalu telah merusak rumah warga di 40 gampong dalam 8 kecamatan,” sebutnya.

Atas kejadian tersebut, Pj Wali Kota Banda Aceh Bakri Siddiq atas nama Pemko Banda Aceh menyampaikan turut prihatin dengan kejadian bencana yang merusak beberapa rumah warga dan fasilitas umum yang terjadi beberpa waktu lalu.

“Sebanyak 121 rumah warga dan 8 unit fasilitas umum terdampak. Kita bersyukur tidak ada korban jiwa,” kata Bakri.

Diakhir, Bakri juga mengingatkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banda Aceh untuk terus menjalani tugasnya yang merujuk pada Qanun Nomor 3 Tahun 2011 tentang organisasi dan tata kerja BPBD.

Penyerahan material turut dihadiri oleh Sekda Banda Aceh Amiruddin, S.E, M.Si, Wakil Ketua II DPRK H. Isnaini Husda, S.E, Asisten Pemerintahan Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Bachtiar, S.Sos, para camat, para keuchik dan tamu undangan lainnya.(Hus/Hz)

Facebook Comments