Disdikbud Aceh Utara Visit School SD dan SMP Penggerak di Banda Aceh

Banda Aceh – Dalam rangka persiapan pelaksanaan Implementasi Kurikulum Merdeka, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Aceh Utara melaksanakan kegiatan Visit School ke Sekolah SD dan SMP Penggerak Angkatan 1 di Kota Banda Aceh.

Turut hadir dalam kegiatan Visit School tersebut, Kadis Dikbud Kabupaten Aceh Utara Jamaluddin didampingi beberapa pejabat struktural, fungsional dan diikuti perwakilan 68 Kepala SD dan 27 Kepala SMP.

Kadis Dikbud Kota Banda Aceh Sulaiman Bakri mengatakan kegiatan ini berlangsung dari tanggal 26 s/d 27 Juli dan sekolah yang menjadi sasaran adalah SMP Negeri 2, SMP IT Nurul Ishlah, SD Negeri 24 dan SD Fatih Putra Banda Aceh.

Dalam hal ini, Sulaiman sangat antusias dengan kedatangan rombongan dari Aceh Utara yang ingin belajar dan berbagi pengetahuan tentang penerapan implementasi kurikulum merdeka di Kota Banda Aceh.

Kadis Dikbud Kota Banda Aceh berharap, dengan adanya kerja sama seperti ini, mutu pendidikan di dua daerah ini dapat bertambah maju dan semakin berkembang.

Sementara itu, Kadis Dikbud Aceh Utara Jamaluddin mengatakan kunjungan pihaknya bertujuan untuk mempelajari dan melihat bagaimana penerapan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM).

“Khususnya Sekolah Penggerak Angkatan 1 di Kota Banda Aceh yang selama ini telah berjalan dengan Baik hampir dua tahun,” tutur Jamaluddin.

Selanjutnya, rombongan Disdikbud Aceh Utara juga menerima penjelasan mengenai teknis penyusunan program tahunan, pembagian roster pembelajaran, penyusunan prosem, modul ajar sebagai pengganti RPP dan capaian pembelajaran serta penilaian.(TM/Hz)

Facebook Comments