Disdikbud Gelar Bimtek IKM Jenjang SD

Banda Aceh – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banda Aceh (Disdikbud) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) jenjang Sekolah Dasar (SD) di Aula UPTD Tekkomdik, Selasa (26/07/2022).

Adapun kegiatan ini dibuka langsung oleh Pj Wali Kota Banda Aceh yang diwakili Asisten Bidang Pemerintahan, keistimewaan dan kesra. Bakhtiar, S.Sos.

Bakhtiar mengatakan Bimtek IKM akan dibagi menjadi dua angkatan, angkatan pertama dilaksanakan pada tanggal 26 s/d 28 Juli 2022 dan angkatan dua akan dilaksanakan pada tanggal 02 s/d 04 Agustus 2022.

“Setiap angkatan akan diikuti oleh 72 peserta yang terdiri dari guru kelas I dan IV, guru mapel Agama Islam dan PJOK,” tutur Bakhtiar.

Dalam hal ini, Bakhtiar sangat mendukung dengan diselenggarakannya bimtek IKM tersebut, terlebih kurikulum merdeka merupakan sebuah treatment pembelajaran pasca pandemi Covid-19.

“Hal tersebut sangat penting guna membangun kembali pembelajaran tatap muka yang sehat” ujar Bakhtiar.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua MPD Kota Banda Aceh, Sekretaris Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan, Kabid GTK, Kabid Pembinaan SD, Kabid Pembinaan SMP, Kabid PAUD, Kepala UPTD Tekkomdik dan Kepala Sekolah Penggerak.(TM/Hz)

Facebook Comments