Muspika Lueng Bata Bahas Retribusi PBB pada Rapat Bulanan

Banda Aceh – Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Lueng Bata mengadakan rapat bulanan bersama para keuchik di Lingkungan Kecamatan Lueng Bata, Selasa (19/07/2022) di Kantor Keuchik Gampong Sukadamai.

Camat Lueng Bata, Dra. Sukmawati mengatakan rapat tersebut merupakan rapat koordinasi bulanan untuk membahas program-program yang sudah maupun yang akan dikerjakan.

“Jadi setiap bulan kita duduk berkoordinasi mencari solusi pada masalah yang terjadi di gampong-gampong,” kata Sukmawati.

Sukmawati menjelaskan, pada rapat kali ini juga membahas tentang retribusi Pajak Bumi Bangunan (PBB) yang mana setiap warga yang mengurusi surat di Kantor Keuchik untuk dapat melampirkan SPT PBB dan membahas tentang pemilihan Mukim gampong.

“Lalu, juga membahas tentang pergantian aparatur gampong yang harus mempedomani Perdes nomor 23 tahun 2021, lomba gampong, kemudian tentang rumoh gizi gampong, tentang PKL, bangunan yang liar atau tidak memiliki izin, RPJM, Musdes, RKPG, penyaluran BLT sesuai bulan dan persiapan 17 Agustus,” katanya.

Pada rapat bulanan tersebut, juga disosialisasikan pelaksanaan pemilihan legislatif dan pemilihan kepala daerah oleh Ketua Bawaslu Kota Banda Aceh.

Turut hadir, Ketua Bawaslu Kota Banda Aceh, Kapolsek Lueng Bata, Danramil Kecamatan Lueng Bata, Kepala Puskesmas Batoh Kecamatan Lueng Bata dan para keuchik se kecamatan Lueng Bata.(Rid/Hz)

Facebook Comments