Bakri Siddiq: KKN Bagian Penting Mengabdi Kepada Masyarakat

Banda Aceh – Penjabat (Pj) Wali Kota Banda Aceh, Bakri Siddiq mengatakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan salah satu tahapan dalam menyelesaikan studi program S1. Tahapan ini merupakan bagian penting dari pengabdian kepada masyarakat dengan cara mengimplementasikan ilmu pengetahuan yang diperoleh selama masa pendidikan.

Hal itu disampaikannya pada acara “Diskusi Asyik Pendidikan Kependudukan” Kuliah Umum kependudukan pada kegiatan pembekalan mahasiswa KKN Tematik Universitas Serambi Mekkah Tahun 2022/2023.

Acara berlangsung di Kampus Universitas Serambi Mekkah, Sabtu (16/7/2022). Turut hadir Kabag Pemerintahan T Erwin, Kepala BKKBN Aceh Syarizal, Rektor Universitas Serambi Mekkah, Teuku Abdul Rahman beserta jajaran dan tamu lainnya.

“Melalui kegiatan KKN, para mahasiswa akan mendapatkan pengetahuan baru di lapangan yang dapat dijadikan sebagai pengalaman baru yang sangat berharga dengan cara membandingkan antara teori dan praktek di lapangan,” katanya.


Dalam KKN ini, para mahasiswa harus memiliki kegiatan yang nyata dan tepat guna sehingga mampu menjawab permasalahan di lapangan sesuai dengan bidang keahlian masing-masing.

“Kegiatan KKN ini merupakan sebuah kesempatan/peluang emas bagi para mahasiswa dalam mengimplementasikan ilmu pengetahuan baik eksak maupun non-eksak yang berguna bagi masyarakat,” ungkapnya.

Wali Kota mengharapkan mahasiswa untuk tidak hanya terfokus pada kegiatan individu atau kelompok saja, akan tetapi harus mampu menjalin hubungan sosial kemasyarakatan dengan masyarakat setempat selama masa KKN.

Terakhir, Bakri Siddiq mengatakan Pemerintah Kota Banda Aceh siap mendukung kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh Universitas Serambi Mekkah. Ia pun mengatakan menerima setiap kritik konstruktif dan masukan dari para mahasiswa.(Mer)

Facebook Comments