Pj Wali Kota Bakri Siddiq: Safari Subuh Media Memuliakan Masjid

  • Ajak Warga Shalat Berjamaah Tepat Waktu

Banda Aceh – Penjabat (Pj) Wali Kota Banda Aceh Bakri Siddiq terus gencar melakukan program rutin sholat subuh berjamaah lewat safari subuh ke masjid-masjid dalam Kota Banda Aceh.

Kali ini Pj Wali Kota melaksanakan shalat subuh berjamaah bersama warga di Masjid Babuttaqwa Mapolda Aceh, Jeulingke, Sabtu (16/7/2022).

Dalam ceramah singkatnya Pj Wali Kota Bakri Siddiq mengatakan safari subuh adalah media bagi kita dalam memuliakan masjid sebagai sarana berdakwah, ukhuwah serta dalam melahirkan gagasan.

“Dengan safari subuh ini mari kita bersama-sama memakmurkan rumah Allah ini, selain sholat berjamaah kita juga bisa mengisi dengan tausiah dan pengajian serta jadikan masjid tempat kita melahirkan ide-ide kreatif untuk kemaslahatan umat,” ajak Bakri.

Bakri juga mengajak jamaah yang hadir serta warga Kota Banda Aceh untuk menghentikan segala aktivitas saat azan berkumandang dan langsung menyegerakan shalat.

“Mari kita membiasakan diri untuk selalu melaksanakan sholat berjamah tepat waktu, jika azan berkumandang hentikan segala aktivitas dan segerakan tunaikan kewajiban rukun islam yang kedua,” kata Bakri Siddiq.

Usai melaksanakan shalat subuh berjamaah, Pj Wali Kota Banda Aceh tersebut juga berkesempatan menyapa dan menyerap aspirasi warga serta mengisi acara diskusi dan ngopi bersama Gerakan Pemuda Shubuh (GPS) di salah satu warung kopi di kawasan Jeulingke.

Bakri Siddiq menyambut baik acara diskusi tersebut, menurutnya komunitas GPS ini memiliki peran besar dalam menyiarkan dakwah ke seluruh penjuru masjid-masjid yang ada di Kota Banda Aceh.

“Dengan hadirnya acara diskusi dari komunitas GPS ini, kita berharap semua warga khususnya para pemuda untuk terus berkomitmen memakmurkan masjid dan istiqamah dalam menjalankan ibadah,” ungkap Bakri Siddiq.

Dalam kesempatan tersebut Pj Wali Kota Banda Aceh Bakri Siddiq didampingi sejumlah Kepala SKPK dalam jajaran Pemerintah Kota Banda Aceh.(AY)

 

Facebook Comments