Wakil Wali Kota Pimpin Rapat Terkait Pelaksanaan Qurban Idul Adha

Banda Aceh – Dalam rangka menyambut hari Raya Idul Adha 1443 H, Wakil Wali Kota Banda Aceh Drs. H. Zainal Arifin memimpin rapat terkait pelaksanaan qurban di Balai Keurukon Gemilang, Selasa (05/07/2022).

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Banda Aceh, para asisten, para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan camat di wilayah Kota Banda Aceh.

Adapun rapat ini bertujuan untuk membahas kesiapan setiap SKPD terkait hewan qurban yang akan disembelih untuk diberikan kepada warga sebagai bentuk rasa kepedulian Pemerintah Kota Banda Aceh kepada warga pra sejahtera.

Wakil Wali Kota Banda Aceh mengatakan agar dalam pembagian hewan qurban ini diprioritaskan kepada gampong-gampong yang jumlah warga pra sejahteranya banyak namun jumlah hewan qurbannya sedikit.

“Kita perlu memprioritaskan gampong-gampong dengan jumlah warga pra sejahtera yang banyak namun kurang dalam jumlah hewan qurban yang akan disembelih agar semuanya dapat menikmati daging di hari raya qurban,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Daerah Kota Banda Aceh Amiruddin, SE, M.Si menegaskan kepada dinas terkait agar benar-benar menyortir hewan yang akan diqurbankan terkait dengan wabah PMK yang saat ini sedang melanda.

Amiruddin juga berharap kepada semua SKPD agar dapat berkontribusi maksimal dalam pelaksanaan Qurban Idul Adha, mengingat pelaksanaan qurban ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya oleh pemerintah Kota Banda Aceh.(Zie/Hz)

Facebook Comments