Kepala OPD Pemko Ikut Saring Kopi di Pencatatan Rekor Muri 1001 Saring Kopi

Banda Aceh-Sejumlah kepala dinas, camat dan pegawai di lingkungan Pemerintahan Kota (Pemko) Banda Aceh ikut memeriahkan Pencatatan Rekor Muri 1001 Saring Kopi yang diselenggarakan pada Minggu (03/07/2022) di Taman Bustanussalatin, Kota Banda Aceh.

Dalam pencatatan rekor muri ini turut diramaikan oleh siswa siswi dari berbagai sekolah di Kota Banda Aceh dan masyarakat umum.

Dalam hal ini, Kota Banda Aceh berhasil mencatatkan rekor Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) untuk saring kopi dengan peserta terbanyak 1001 orang. Penghargaan tersebut merupakan sejarah baru bagi Kota Banda Aceh di bawah kepemimpinan Aminullah Usman.

“Dengan bangga kami memberikan apresiasi kegiatan ini karena sambutan masyarakat sangat antusias. Pesertanya juga dari semua kalangan, dari siswa sekolah sampai masyarakat umum,” kata Andre Purwandono Customer Relation Manager MURI usai menyerahkan sertifikat MURI kepada Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman.

Wali Kota H. Aminullah Usman, SE. Ak MM mengucapkan terima kasih kepada MURI yang telah memberikan penghargaan tersebut.

Aminullah mengatakan bahwa pencatatan rekor MURI ini merupakan salah satu strategi Pemerintah Kota dalam memberdayakan dan mencetak sumber daya manusia (SDM) pengolah kopi.

“Mengingat konsumsi kopi di Kota Banda Aceh dan Aceh pada umumnya makin meningkat. Untuk itu, sangat dibutuhkan lahirnya barista para pengolah kopi yang nantinya bisa membuka usaha sendiri,” tutup Aminullah.(Rid/Hz)

Facebook Comments