Peserta VSGA Ucapkan Terimakasih Kepada Wali Kota Banda Aceh

*Telah Memfasilitasi Penyelenggaraan VSGA

Banda Aceh-Pemerintah Kota Banda Aceh dan Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BBPSDMP) Kominfo Medan telah menyelenggarakan kegiatan Pelatihan dan Sertifikasi Vocational School Graduate Academy (VSGA) selama lima hari dari tanggal 31 Mei- 4 Juni 2022.

Kegiatan ini terlaksana berkat komitmen Wali Kota Banda Aceh H. Aminullah Usman, SE. AK MM dalam menindaklanjuti Memorandum Of Understanding (MoU) antara Pemko Banda Aceh dengan Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) SDM Kementerian Kominfo tahun 2021 untuk meningkatkan perluasan digital daerah dan mengembangkan kapasitas sumber daya manusia di Kota Banda Aceh.

Salah satu peserta pada pelatihan tersebut, T Tiara Mahendra Iswada yang memilih jurusan junior graphic design menyampaikan rasa terima kasihnya kepada orang nomor satu di Kota Banda Aceh itu karena telah memfasilitasi pelatihan tersebut.

“Terimakasih untuk bapak wali kota yang sangat paham terhadap pentingnya pelatihan digital ini bagi masyarakat Kota Banda Aceh sehingga saya sebagai freelance desain grafis bisa belajar lebih banyak terkait desain secara profesional dan mendapatkan wawasan lebih baik lagi,” katanya saat diwawancarai pada penutupan pelatihan VSGA pada Minggu (05/06/2022).

Kata Iswada, pelatihan ini sangat bagus karena saat ini masih jarang kegiatan-kegiatan pengembangan di bidang digital sehingga dengan ada kegiatan ini dapat membuat Kota Banda Aceh menjadi kota yang lebih digital dengan talent-talent yang lebih berkompeten dan profesional.

Iswada berharap pelatihan ini dapat menjadikan dirinya desain grafis yang berkompeten dan profesional sehingga bisa bersaing dengan talent-talent dari kota yang lain sehingga mendapatkan pekerjaan yang lebih baik dan layak.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Junina Riski yang memilih jurusan junior networking administrator mengatakan terimakasih kepada Pemerintah Kota Banda Aceh dan BBPSDMP Kominfo Medan yang telah memfasilitasi anak muda Banda Aceh untuk menjadi milenial yang bertalenta.

“Terimakasih kepada Pemerintah Kota Banda Aceh dan BBPSDMP Kominfo Medan yang telah memfasilitasi kami dalam melaksanakan kegiatan ini dan memfasilitasi kami dalam menjadi milenial yang bertalenta,” tutupnya.

Facebook Comments