Pranata Humas Diskominfotik Banda Aceh Ikuti Bimtek Jabatan Fungsional

Banda Aceh – Salah seorang Pranata Humas Ahli Muda pada Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kota Banda Aceh, Mahdi, S.Pd, MM mengikuti Bimbingan Teknis Jabatan Fungsional Pranata Humas dengan tema Tips dan Trik Naik Jabatan Pranata Humas, Kamis (23/06/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Direktorat Tata Kelola dan Kemitraan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi Informatika Republik Indonesia ini berlangsung di Autograph Collection, The Stones Hotel Legian, Bali, Jl. Raya Pantai Kuta, Legian, Bali.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Fadhil,S.Sos, MM melalui Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Publik (PIP) Rahadian, ST mengatakan bahwa berdasarkan PP 11 Tahun 2017 jo. PP 17 Tahun 2020, Instansi Pembina Jabatan Fungsional Pranata Humas (JFPH) bertanggung jawab menjamin terwujudnya standar kualitas dan profesionalitas jabatan.

“Maka Direktorat Tata Kelola dan Kemitraan Komunikasi Publik, Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik, Kementerian Komunikasi dan Informatika mengadakan Bimbingan Teknis Pembinaan JFPH dengan tema Tips dan Trik Naik Jabatan Pranata Humas,” katanya Jumat (24/6/2022).

Ditambahkannya, dalam acara Bimbingan Teknis Pembinaan Jabatan Fungsional Pranata Humas Tips dan Trik Naik Jabatan Pranata Humas yang diikutinya hadir tiga orang narasumber yaitu Direktur Tata Kelola Kemitraan Komunikasi Publik, Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Hasyim Gautama, Asriani Sri Wahyuni selaku Sub Koord. Pengembangan Kompetensi dan Karir Jabatan Fungsional Bidang Komunikasi Publik Kementerian Kominfo yang menyampaikan pemaparan mengenai Jabatan Fungsional Pranata Humas dan Uji Kompetensi.

“Juga ada Suzan Lesmana selaku Pranata Humas Ahli Madya Badan Riset dan Inovasi Nasional yang menyampaikan tips dan trik naik jabatan Pranata Humas,” imbuhnya.

Sementara itu Pranata Humas Ahli Muda pada Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kota Banda Aceh, Mahdi, S.Pd, MM yang mengikuti kegiatan ini secara daring melalui aplikasi Zoom Webinar mengatakan bahwa acara tersebut turut dihadiri oleh Direktur Tata Kelola dan Kemitraan Komunikasi Publik Hasyim Gautama dan Asisten Administrasi Umum Setda Provinsi Bali I Dewa Putu Sunartha.

“Kegiatan ini dibuka langsung oleh Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (Dirjen IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Usman Kansong,” pungkas Mahdi yang juga Sekretaris BPC Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia (PERHUMAS) Provinsi Aceh ini. (MA/Hz)

Facebook Comments