Pemko Banda Aceh Gelar Pemeriksaan Kesehatan, Vaksinasi dan Sunatan Massal Gratis

*Memeriahkan HUT Kota Banda Aceh Ke-817

Banda Aceh – Masih dalam rangka memeriahkan hari jadi Kota Banda Aceh ke-817 tahun 2022, Pemerintah Kota Banda Aceh menggelar pemeriksaan kesehatan, vaksinasi, sunatan massal gratis, senam prolanis, layanan BPJS dan donor darah di Taman Bustanussalatin, Rabu (18/05/2022).

Adapun kegiatan ini dilakukan bersama Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh, BPJS Kesehatan, PMI, RSUD Meuraxa, Klinik Laboratorium Prodia dan seluruh Puskesmas di Kota Banda Aceh.

Wali Kota Banda Aceh H. Aminullah Usman, SE.Ak, MM mengapresiasi jajaran Dinas Kesehatan, Puskesmas dan para sponsor yang telah berkolaborasi mempersiapkan pelayanan kesehatan dan berbagai hadiah lucky draw.

Selain pelayanan kesehatan, Pemerintah Kota Banda Aceh juga menyediakan berbagai hadiah seperti sepeda motor, kulkas, TV serta berbagai doorprize menarik lainnya.

Sementara itu, bagi peserta vaksinasi disediakan minyak goreng dan untuk peserta sunat massal mendapatkan hadiah sarung serta uang saku.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh Lukman SKM, M.Kes mengatakan pada acara tersebut berhasil mengumpulkan 78 kantong darah dan sunatan massal dilakukan kepada 36 anak dari berbagai gampong di Banda Aceh.

“Untuk vaksin dilakukan kepada 31 orang, penyuluhan dan prolanis 110 orang, pemeriksaan kesehatan 110 orang dan pemeriksaan lab 55 orang,” pungkas Kepala Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh.(TM/Hz)

Facebook Comments