DPPKP Kota Banda Aceh Ikuti Dialog Interaktif Bersama RRI

*Waspada Wabah Penyakit Mulut dan Kuku Pada Ternak

Banda Aceh – Dinas Pangan Pertanian Kelautan dan Perikanan (DPPKP) Kota Banda Aceh mengikuti dialog interaktif terkait wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang disiarkan programa 1 dan kanal youtube RRI Banda Aceh, Rabu (18/05/2022).

Adapun dialog interaktif tersebut juga diikuti oleh Kepala Dinas Peternakan Provinsi Aceh, drh. Rahmandi, MSi dan Anggota Komisi VI (enam) Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) drh. Nurdiansyah Alasta, M.Kes.

Kepala Dinas Peternakan Provinsi Aceh, drh. Rahmandi, MSi mengatakan sudah 22 ekor sapi di kabupaten/kota se aceh mengalami kematian akibat penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

“Sementara untuk kesembuhan dari wabah penyakit Mulut dan Kuku (PMK) sudah mencapai 1.039 ekor sapi,” ujarnya.

Selanjutnya, Kabid Pertanian dan Peternakan DPPKP Kota Banda Aceh Sabri mengatakan dari 1.703 sapi di Banda Aceh, satu diantaranya dalam pemantauan karena menunjukkan terindikasi PMK.

Pada kesempatan yang sama, Anggota Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat Aceh drh. Nurdiansyah Alasta, M.Kes berharap penanganan cepat dalam mengatasi wabah penyakit PMK dan menyarankan untuk menggunakan dana belanja tidak terduga (BTT) untuk menanganinya.(TM/Hz)

Facebook Comments