9.277 KPM Terima BPNT dan BLT Minyak Goreng

Banda Aceh – Sebanyak 9.277 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng di Banda Aceh telah selesai disalurkan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Sosial Kota Banda Aceh Arie Maulakafka, S.Sos , Selasa (26/04/2022) di Kantornya.

“Sesuai arahan Wali Kota Banda Aceh H.Aminullah Usman, SE. Ak MM, kami TKSK Kota Banda Aceh berkerjasama dengan Kantor Pos sejauh ini telah merealisasikan penyaluran kepada keluarga penerima manfaat di kota Banda Aceh sudah mencapai 9.277 KPM atau jika dipersenkan menjadi 99,35%,” kata Arie.

Arie menjelaskan terkait belum 100 persennya terealisasinya penyaluran itu, menurutnya dikarenakan ada beberapa faktor di lapangan yang menjadi hambatan.

“Ada beberapa faktor kendala utama di lapangan yang menyebabkan belum terlaksananya penyaluran sepenuhnya, seperti ada beberapa KPM yang sakit dan lansia sehingga harus didatangi ke kediaman yang bersangkutan untuk diantarkan oleh pendamping serta pihak dari kantor Pos sebagai pihak penyalur,” jelas Arie.

Selain alasan tersebut, menurut Arie ada juga beberapa KPM yang gagal disalurkan bantuannya dikarenakan pihak penerima meninggal dunia (tanpa ahli waris), ada juga yang pindah alamat atau alamatnya tidak ditemukan serta KPM yang menerima double bantuan dengan BLT Dana Desa.

Arie menambahkan setiap KPM mendapatkan BPNT bulan Mei sebesar Rp. 200.000 dan BLT Minyak Goreng untuk alokasi bulan April-Juni dengan jumlah total Rp. 300.000 yang disalurkan secara langsung melalui Kantor POS.(Rid/Hz)

Facebook Comments