Aminullah Sebut Peran BSI Sangat Besar bagi UMKM

Banda Aceh- Wali Kota Banda Aceh H. Aminullah Usman, SE Ak. MM membuka kegiatan Bazar UMKM dan Gema Ramadan 1443 Hijriah Bank Syariah Indonesia Region Aceh di Halam Masjid Oman Al Makmur Lampriet, Jumat (15/04/2022).

Dalam sambutannya Aminullah berterimakasih kepada BSI atas perhatiannya selama ini kepada para pelaku UMKM di Kota Banda Aceh

Aminullah juga mengatakan terselenggaranya kegiatan tersebut karena menurutnya kegiatan ini dapat menjadi wadah dalam pemulihan ekonomi domestik di Kota Banda Aceh.

“Kami tentu berharap kegiatan ini dapat menjadi momen yang tepat untuk bersama-sama bergerak membantu para pelaku UMKM terutama di masa pandemi ini,” katanya.

Oleh karena itu, Aminullah berharap kedepannya BSI dapat memberikan kemudahan-kemudahan dalam pembiayaan kepada pelaku UMKM.

“Masalah mendasar para pelaku usaha kecil yang paling menonjol adalah menyangkut penyediaan pembiayaan usaha atau modal usaha. Kebutuhan modal sangat terasa pada saat seseorang ingin memulai usaha baru. Selanjutnya, pada usaha yang sudah berjalan, modal tetap menjadi kendala lanjutan untuk berkembang. Karena itu BSI dapat memanfaatkan potensi tersebut dengan memberikan kemudahan dalam pembiayaan bagi pelaku UMKM,” katanya.

Sementara itu, Regional CEO Office I Aceh PT. Bank Syariah Indonesia, Wisnu Sunandar mengatakan kegiatan Gema Ramadhan 1443 H Life With BSI tersebut diselenggarakan bersamaan di seluruh Masjid Raya atau Masjid Jami di Indonesia.

Kata Wisnu, untuk regional Aceh BSI bersinergi dengan dua masjid yaitu Masjid Oman Al Makmur dan Masjid Raya Baiturrahman.
”Kegiatan yang dilakukan di Masjid Oman Al Makmur yaitu bazar UMKM yang dilaksanakan selama tiga hari kedepan yaitu dari tanggal 15-17 April mendatang, santunan paket sembako bagi kaum dhuafa sebesar 44 juta, lomba berkisah, kajian peringatan nuzulul quran pada tanggal 19 April dan pegawai BSI akan berpartisipasi pada Itikaf di masjid ini,” katanya.

Untuk Masjid Raya Baiturrahman kegiatan yang dilakukan yaitu santunan paket sembako bagi kaum dhuafa sebesar 40 juta, kajian ramadan spesial dhuha dilakukan sebanyak dua kali selama ramadan, itikaf, lomba hafidz dan lomba mewarnai.

Wisnu berharap dengan kegiatan Gema Ramadan tersebut dapat menyemarakkan bulan suci ramadan 1443 hijriah di berbagai tempat di Indonesia khususnya di Kota Banda Aceh.(Rid/Hz)

Facebook Comments