Pemko Banda Aceh Lakukan Revitalisasi Rex Peunayong

*Aminullah: Ini Ditata untuk Tingkatkan Penjualan

Banda Aceh- Pemerintah Kota Banda Aceh akan melakukan Revitalisasi Rex Peunayong. Hal tersebut disampaikan oleh kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan (Diskopukmdag) Kota Banda Aceh M. Nurdin, Sos, Sabtu (02/04/2022).

“Insyaallah awal Minggu depan, pekerjaaan fisik revitalisasi Rex Peunayong akan segera dilakukan oleh kontraktor pelaksana dengan target 3 bulan selesai,” kata Nurdin saat dihubungi melalui telepon.

Kata Nurdin, pembangunan revitalisasi Rex Peunayong merupakan salah satu janji kampanye dan komitmen Wali Kota Wakil Wali Kota Banda Aceh yang akan diwujudkan.

Saat ini, Nurdin menjelaskan sebagian besar pedagang Rex Peunayong sudah membongkar dan mengosongkan kios jualannya.

“Alhamdulillah, sebagian besar pedagang Rex Peunayong sudah membongkar dan mengosongkan kios jualannya, saat ini tinggal 3 pedagang lagi sedang proses pembongkaran, insyaallah hari Minggu besok seluruhnya bisa kosong sesuai kesepakatan Dinas dengan pedagang, kesepakatan pengosongan dilakukan secara musyawarah dan humanis. Pengosongan dilakukan sendiri oleh pedagang dan tim pemko mendampingi serta melakukan pengawasan terhadap proses pengosongan/pembongkaran agar barang/aset Pemko tetap terpelihara,” jelas Nurdin.

Sementara itu, kata Nurdin 26 orang pedagang Rex Peunayong akan melakukan aktivitas usaha di sepanjang Jalan A.Yani dan bergabung dengan pedagang kaki lima malam yang telah ada atau tempat/lokasi lain yang layak dan tidak mengganggu kepentingan umum.

Nurdin menambahkan, Pembangunan revitalisasi Rex Peunayong ini dilaksanakan dengan anggaran yang bersumber darj APBK Kota Banda Aceh (DOKA) TA. 2022 pada Diskopukmdag Kota Banda Aceh yang dikerjakan oleh kontraktor pelaksana PT. MADA MONTALA dengan nilai kontrak Rp 1.833.686.000.

“Kita harapkan pekerjaan tersebut dapat selesai tepat waktu agar dapat segera dimanfaatkan oleh pedagang dan masyarakat,” tutup Nurdin.(Rid/Hz)

Facebook Comments