Mendag Lutfi Kunjungi Pasar Al Mahirah

Banda Aceh- Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Muhammad Lutfi mengunjungi Pasar Al Mahirah Lamdingin pada Sabtu ( 26/02/2022).

Kunjungan tersebut dalam rangka mengecek ketersediaan dan kestabilan harga minyak goreng di Aceh.

Pada kunjungan tersebut Menteri Perdagangan RI disambut langsung oleh Wali Kota Banda Aceh H. Aminullah Usman, SE. Ak MM, Waki Wali Kota Banda Aceh Drs. H. Zainal Arifin, Wakil Ketua DPRK Banda Aceh Usman, Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kota Banda Aceh M. Nurdin, S.Sos dan turut dudampingi oleh para Kepala Dinas di Lingkungan Pemerintahan Kota Banda Aceh.


Tiba di Pasar Al-Mahirah Lamdingin, Mendag Lutfi langsung menuju ke penjual untuk mengecek ketersedian minyak goreng di Banda Aceh karena Banda Aceh ini sebagai benchmarking untuk seluruh Aceh.

Lutfi mengatakan berdasarkan hasil dari pengecekannya minyak goreng di Aceh tersedia tetapi harganya belum sesuai dengan ketentuan pemerintah.

“Jadi dari pengamatan saya, minyak goreng di Aceh ada tetapi harganya belum sesuai dengan ketentuan pemerintah, ini jauh lebih penting dan lebih baik dari pada tidak ada sama sekali dan harganya tinggi,” kata Lutfi.

Kedepan, kata Lutfi akan memperbanyak suplai supaya harganya sesuai dengan acuan pemerintah yaitu 11.500 untuk curah, 13.500 untuk kemasan sederhana dan 14.000 untuk kemasan premium.

Lutfi mengucapkan terimakasih kepada Wali Kota Banda Aceh karena telah berkerjasama dengan baik sehingga minyak goreng sudah tersedia sejak lama di pasar tersebut.(Rid/Hz)

Facebook Comments