Banda Aceh Pet Festival Dapat Mendongkrak Ekonomi Masyarakat Lokal

Banda Aceh- Plt Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Banda Aceh Muhammad Ridha, S.STP, M.T, M.Sc mengatakan kegiatan Banda Aceh Pet Festival tersebut dapat mendongkrak perekonomian masyarakat lokal sehingga pengunjung baik dari luar Banda Aceh dan dari Banda Aceh dapat berbelanja dan mengunjungi festival tersebut sehingga pendapatan warga dan PAD Kota Banda Aceh dapat meningkat.

Untuk diketahui, kegiatan Banda Aceh Pet Festival tersebut dilaksanakan selama tiga hari mulai dari tanggal 25-27 Februari 2022 yang dibuka oleh Wali Kota Banda Aceh H. Aminullah Usman, SE.Ak MM diwakili oleh Alizar Usman, S.Ag, M.Hum.

Selain itu, Ridha juga mengatakan kegiatan tersebut sebagai bentuk edukasi kepada warga Kota Banda Aceh tentang menyayangi binatang yang juga dianjurkan dalam agama islam.

“Sehingga kita menunjukkan kepada masyarakat bahwa bagaimana caranya merawat dan menyayangi binatang-binatang ini. Karena kadang ada banyak kucing liar di sekitar kita tapi untuk memberi makan saja kita gak berani takut dicakar. Jadi ada kegiatan festival inilah akan diberitahukan bagaimana cara merawat binatang-binatang tersebut,” kata Ridha saat diwawancarai di sela-sela Pembukaan Banda Aceh Pet Festival yang diselenggarakan di Lippo Plaza Aceh, Jumat (25/05/2022).

Dikatakan Ridha, Pemerintah Kota Banda Aceh sangat mendukung kegiatan kolaborasi ini antara Dispar Kota Banda Aceh bersama dengan cat lovers dan pecinta animal lainnya.

Bahkan, Wali Kota Banda Aceh H. Aminullah Usman, SE. AK, MM menyiapkan piala bergilir Kota Banda Aceh untuk kucing yang terbaik dengan harapan festival tersebut dapat terselenggara setiap tahunnya.

Ridha berharap, dengan adanya kegiatan ini diharapkan komunitas-komunitas lainnya di Banda Aceh juga dapat berkolaborasi dengan Dispar Banda Aceh baik untuk menyelenggarakan kegiatan serupa atau eksistensi pemuda kreatif di Banda Aceh.(Rid/Hz)

Facebook Comments