M Rizki Kampiun ATC Cup Junior 2022

*Ajak Generasi Muda Rajin Berolahraga: Badan Sehat dan Jauh dari Narkoba*

Banda Aceh – Ungkapan buah jatuh tak jauh dari pohonnya sepertinya tepat dialamatkan kepada Muhammad Rizki Al-Ishlah, putra bungsu Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman. Di usianya yang masih belia, M Rizki sudah mengukir prestasi di dunia olahraga, khususnya tenis lapangan.

Siswa kelas tiga SMP Fatih Bilingual School itu berhasil menjadi kampiun Aceh Tennis Club (ATC) Cup Junior 2022 dalam kategori tunggal putra. Turnamen dengan sitem gugur tersebut sendiri diikuti oleh 12 petenis junior binaan ATC Gemilang.

Pada babak final, Rabu 23 Februari 2022, di Lapangan Tenis Indoor Lambung, Rizki sukses mengalahkan M Rizal dengan skor sengit 7:6. Atas prestasi itu, ia berhak atas trofi dan sejumlah dana pembinaan. Hadiah diserahkan langsung oleh Wali Kota Aminullah yang juga menjabat sebagai pembina ATC gemilang.

Dalam sambutannya, Aminullah berharap turnamen serupa dalam digelar secara kontinu guna menambah jam terbang para petenis muda. “Ini penting sebagai wadah mengembangkan bakat anak-anak kita. Saya sangat mendukung turnamen tenis junior dapat digelar dalam skala lebih besar lagi,” ujarnya.

Di samping untuk mengasah skill sekaligus mengukir prestasi, ujarnya lagi, turnamen olahraga memiliki banyak dampak positif bagi generasi muda. “Olahraga itu menyehatkan, apalagi di tengah Covid-19 ini kita butuh imunitas tubuh yang kuat. Dengan rutin berolahraga, insyaallah tubuh kita akan selalu sehat.”

Kemudian olahraga juga menjadi ajang silaturahmi sembari memberi hiburan kepada masyarakat. “Sektor perekonomian pun akan ikut terbantu dengan kegiatan yang melibatkan banyak orang ini. Dan yang tak kalah penting, olahraga bisa menjauhkan ananda semua dari hal-hal negatif seperti narkoba dan pergaulan bebas,” katanya.

Sementara M Rizki mengucap syukur atas prestasi yang diraih dan mendedikasikannya untuk sang ayah. “Alhamdulillah ini berkat latihan keras dan dukungan dari semua pihak, terutama keluarga. Trofi ni saya dedikasikan untuk mentor, pelatih, ayah, yang juga idola saya Aminullah Usman. Semoga saya bisa mengikuti jejak beliau,” ungkapnya.

Tak lupa, ia mengajak rekan-rekan sebayanya untuk rajin berolahraga agar badan sehat dan jauh dari hal-hal negatif. “Dari pada kita ikut-ikutan pakai narkoba, balapan liar, dan kegiatan lain yang tak bermanfaat, ayo kita tenis bersama. Lapangan tenis ATC Gemilang selalu terbuka untuk kawan-kawan semua,” ujarnya. (*)

 

Facebook Comments