DSI Kota Banda Aceh Safari Dakwah Daiyah di Gampong Mulia

*Ustazah Mukhlisah : Berilmu Sebelum Beramal

Banda Aceh – Pemerintah Kota Banda Aceh di bawah Kepemimpinan Wali Kota H.Aminullah Usman, SE,Ak, MM memiliki visi Kota Banda Aceh yang Gemilang dalam Bingkai Syariah kembali melaksanakan safari dakwah daiyah.

Dinas Syariat Islam menjadi leading sektor safari dakwah menghadirkan Daiyah Perkotaan Ustadzah Mukhlisah yang bertempat di Balee Tgk. Dileupu, Gampong Mulia, Kecamatan Kuta Alam, Jumat (04/02).

Plt. Kepala Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh, Ridwan, S.Ag, M.Pd mengatakan ini wujud implementasi misi Wali Kota Aminullah Usman untuk meningkatkan pelaksanaan syariat islam dalam penguatan aqidah dan syiar islam.

Pada kesempatan itu, Daiyah Perkotaan Ustadzah Mukhlisah menyampaikan bahwa menuntut ilmu wajib, fardhu ain bagi setiap muslim.

“Kitab shahih bukhari, pada awal kitab terdapat bab berilmu sebelum berbicara dan beramal, tandanya penting sekali untuk berilmu sebelum melakukan amalan dan berbicara,” tuturnya.

Dalam hal ini, pentingnya belajar ilmu sebelum beramal, agar dapat mengetahui mana yang benar dan mana yang sesat.

Pada akhir, Ustadzah Mukhlisah mengungkapkan tiga hal ilmu yang wajib dipelajari yaitu, aqidah tauhid (mengenali Allah SWT), ilmu fiqih dan akhlak.(TM/Hz)

Facebook Comments