Aminullah Menang di Cilandak Jaksel

  • Membuat Tim Semakin Semangat Hadapi Tennis Zulhas Cup

Jakarta – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman semakin bersemangat menghadapi turnamen tenis Zulhas Cup yang digelar 29 s/d 30 Januari mendatang usai menang lagi di laga ujicoba.

Usai melakukan pertemuan dengan Acer Indonesia membahas transformasi digital pendidikan, Rabu (26/1/2022), Wali Kota Aminullah kemudian kembali melakoni laga ujicoba di Lapangan Tenis Markas Korps Marinir Cilandak Jakarta Selatan.

Sejumlah petenis ternama ibukota ikut meramaikan laga ujicoba ini, seperti Iqbal Bilal, Faisal Aidil, Sukimin dan Budi Juliansyah. Tampil juga petenis ATC lainnya Lohan dan Fahrul.

Pertandingan dalam rangka persiapan menghadapi Zulhas Cup ini digelar dua partai.

Pada partai perdana, Aminullah yang berpasangan dengan Faisal Aidil menghadapi pasangan Budi Juliansyah.

Pasangan ganda yang dihadapi Aminullah Usman merupakan petenis yang sudah malang melintang di blantika tenis Indonesia. Sebut saja Budi Juliansyah, Ia merupakan petenis asal Lhokseumawe yang pernah memperkuat PON Aceh dan kini membela Telkom Indonesia.

Budi Juliansyah dan Sukimin tampil bagus pada pertandingan ini, namun usaha mereka tidak cukup untuk menghadang ketangguhan Aminullah/Faisal Aidil. Pasangan beda generasi ini tampil kompak dan terus menekan lawannya.

Aminullah/Faisal Aidil pun memenangkan pertandingan dengan skor 8-5.

Pada pertandingan kedua, Aminullah berpasangan dengan Iqbal Bilal, petenis peraih medali perunggu PON 2016.

Lawan yang dihadapi adalah Lohan/Fahrul. Kedua petenis ini merupakan petenis andalan ATC Gemilang.

Meski menghadapi Aminullah/Iqbal yang notabene kenyang pengalaman, Lohan/Fahrul tetap mengusung misi menang. Mereka sempat memberikan perlawanan. Namun Aminullah/Iqbal Bilal tetap mendominasi. Pasangan yang unggul dari sisi teknik dan pengalaman ini sulit dihentikan dan menang dengan skor 8-5.

Usai laga, Aminullah mengatakan pertandingan tersebut menjadi ajang persiapan dirinya mengikuti turnamen Zulhas Cup.

Ia mengaku mengaku semakin bersemangat menghadapi event yang memperebutkan piala Ketum PAN Pusat, Zulkifli Hasan.
“Kita terus melakukan sejumlah pertandingan ujicoba untuk mendapatkan level permainan menghadapi Zulhas Cup. Kita terus menjaga semangat dan kekompakan dengan harapan daoat melangkah jauh di Zulhas Cup. Selama ini terus melakukan persiapan, bahkan lawan yang kita hadapi mayoritas petenis muda pada laga ujicoba,” ujarnya.

Zulhas Cup sendiri akan dimulai 29 Januari mendatang. Sejauh ini sudah 27 tim dari berbgai daerah di Indonesia telah mendaftar ikut serta pada turnamen tenis tersebut.

Pemko Banda Aceh sendiri akan menurunkan delapan petenis pada kejuaraan tenis beregu itu.[]

 

Facebook Comments