Kehadiran Balai Penyuluh KB Membantu Kelancaran Tugas Penyuluh 

Banda Aceh – Kehadiran balai penyuluh KB akan dapat membantu kelancaran pelaksanaan tugas dan fungsi penyuluh KB kecamatan dalam melaksanakan program pembangunan keluarga kependudukan dan keluarga berencana (Bangga Kencana) di wilayah Kota Banda Aceh.

Hal ini dikatakan Kepala  Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Banda Aceh  Cut Azharida, SE usai mendampingi Wali Kota Banda Aceh H. Aminullah Usman, S.E, Ak, MM meresmikan dua Balai Penyuluh Keluarga Berencana (KB) Kecamatan Kuta Raja dan Kecamatan Baiturrahman secara simbolis di Balai Penyuluh Kecamatan Kuta Raja, Peulanggahan, Kamis (20/1/2022).

“Alhamdulillah Kota Banda Aceh sudah mempunyai 9 Balai Penyuluh KB di 9 kecamatan sesuai amanah BKKBN. Dua balai yang diresmikan hari ini ialah pembangunan tahun 2021 dari Dana DAK dari pusat melalui BKKBN Aceh,” kata Cut Azharida di hadapan seluruh tamu undangan.

Dalam peresmian tersebut, Wali Kota Banda Aceh juga turut memberikan penghargaan apresiasi kinerja tahun 2021, dengan kategori; Kampung KB dengan prestasi, Sekolah Menengah Atas yang sudah membentuk Pusat Informasi dan Konseling-Remaja (PIK-R) dan aktif, Koordinator kecamatan penyuluh KB atas kinerja tahun 2021 dan Fasilitas kesehatan baik puskesmas atau klinik swasta yang menyukseskan Program MKJP/Kontrasepsi IUD dan Implan.

“Semoga penghargaan ini bermanfaat bagi fasilitas kesehatan dan sekolah dapat menambah skor penilaian akreditasi, juga bagi koordinator kecamatan dapat digunakan menaikkan angka kredit untuk kenaikan pangkat dan bagi gampong KB semoga mendapat prioritas dalam penganggaran untuk mendukung program gampong KB,” harap Aminullah.

Peresmian balai KB turut dihadiri oleh Ketua TP PKK Banda Aceh Nurmiati AR, Perwakilan BKKBN Aceh Saflawi, Wakil Ketua DPRK Usman, Ketua Komisi IV DPRK Tati Meutia Asmara, Camat dan Muspika Kecamatan Kuta Raja dan Baiturrahman, para Keuchik 15 Gampong KB, Kepala Puskesmas, Penyuluh KB dan ibu-ibu Kader KB dan undangan lainnya.(Hus/z)

Facebook Comments