Artline Japan Nobatkan Aminullah Inspirator Pengembangan UMKM

*Masa Okuno : Ini Hanya untuk Wali Kota Banda Aceh di Indonesia

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh H. Aminullah Usman, SE.Ak MM dinobatkan sebagai Inspirator Pengembangan sebagai Inspirator Pengembangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) oleh Artline Japan Shachihata. Hal ini ditandai dengan penyerahan piagam penghargaan dari perusahaan asal Nagoya Jepang ini di Pendopo Wali Kota Banda Aceh, Minggu (09/01/2022).

Piagam penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Direktur Artline Indonesia Aruwan Soenardi dan Perwakilan Artline Provinsi Aceh Zainal Abidin, ST, MT serta turut disaksikan oleh Senior General Manager Artline Shachihata, Masa Okuno secara virtual melalui zoom meeting di Jepang.

Wali Kota Banda Aceh H. Aminullah Usman, SE.Ak MM mengatakan  merasa sangat tersanjung atas penghargaan yang diraihnya karena penghargaan tersebut sebagai penghargaan berskala internasional.

“Saya  merasa sangat tersanjung atas penghargaan yang diberikan oleh Artline Japan, tidak hanya saya yang bangga tetapi Indonesia khususnya Aceh dan Banda Aceh karena ini adalah penghargaan berskala internasional yang di Aceh hanya diberikan satu penghargaan saja,” kata Aminullah.

Kata Aminullah, penghargaan tersebut ke dua kalinya ia peroleh sehingga terus menjadi motivasi dalam memajukan sektor UMKM di Banda Aceh yang saat ini sudah berkembang pesat mencapai 16.970 UMKM.

Selama ini, Aminullah menjelaskan dalam mengembangkan UMKM di Banda Aceh pihaknya telah memberi ruang yang besar bagi pelaku usaha, membangun ruang publik untuk usaha dan  sudah berhasil membanguan Lembaga Keuangan Syariah Mahirah Muamalah untuk membantu permodalan UMKM di Banda Aceh.

“Juga, memberi bantuan modal secara langsung, bantuan peralatan usaha dan melatih skill untuk para pelaku usaha di Banda Aceh,” tambah Aminullah.

Aminullah, mengucapkan terimakasih kepada Artline Outlet Indonesia dan Artline Outlet Indonesia yang sudah menyerahkan langsung penghargaan tersebut sebagai perwakilan dari Artline Japan yang mengikuti secara virtual.

Sementara itu, Direktur Artline Indonesia Aruwan Soenardi mengatakan Wali Kota Banda Aceh sangat agresif dalam mengembangkan UMKM sehingga dapat meningkatkan ekonomi rakyat kecil yang mana ekonomi rakyat kecil dapat meningkatkan perekonomian secara menyeluruh baik di Aceh atau Indonesia.

“Kami mengamati sejak empat tahun yang lalu bagaimana perkembangan Kota Banda Aceh, kita melihat Pak Wali Kota sangat agresif sekali dalam mengembangan UMKM karena itu penghargaan ini diberikan kepada Pak Wali Kota,” kata Aruwan.

Sebelumnya penghargaan serupa pernah diberikan kepada Aminullah pada 19 Oktober 2019 di aula kantor Mahkamah Syariah Aceh, sesaat sebelum Wali Kota membuka secara resmi acara Seminar Entrepreneur dan Sosialisasi SIPLAH.(Rid/Hz)

Facebook Comments