Wali Kota Resmikan UPTD Puskesmas Batoh

* Berharap Pelayanan Kesehatan di Banda Aceh Lebih Baik

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh H. Aminullah Usman, SE.Ak MM meresmikan Gedung Baru UPTD Puskesmas Batoh yang berlokasi di Jalan Turi Utama Gampong Cot Mesjid, Kecamatan Lueng Bata, Selasa (21/12/2021).

Peresmian  tersebut ditandai dengan Penandatanganan Prasasti, Peusijuk dan Pengguntingan Pita. Turut hadir Sekretaris Daerah Kota Banda Aceh Amiruddin, SE, M.Si, Ketua DPRK Kota Banda Aceh Farid Nyak Umar, Kepala Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh Lukman, SKM, M.Kes, Para Asisten Pemerintah Kota Banda Aceh, Para Kepala OPD Kota Banda Aceh, Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh Dr H Aslam Nur, MA, Camat Lueng Bata Mustafa, S.Sos dan Muspika Kecamatan Lueng Bata.

Wali Kota Banda Aceh, H. Aminullah Usman, SE. Ak, MM mengatakan Gedung UPTD Puskesmas Batoh yang baru tersebut sangat representatif karena memiliki 42 ruang dengan bangunan yang bagus dan luas sebagai pengganti pelayanan rumah sakit.

“Kita berharap dengan peresmian ini dapat memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik di Kota Banda Aceh. Puskesmas ini sangat representatif karena memiliki 42 ruang dengan bangunan yang sangat luar biasa bagus dan luasnya  sebagai pengganti pelayanan rumah sakit juga, karena itu kita berharap nantinya akan memberikan pelayanan yang baik dalam melayani masyarakat saat berobat,” kata Aminullah.

Selain itu, Aminullah berharap puskesmas ini dapat terus menjaga kualitas pelayanannya sehingga dapat termasuk ke dalam puskesmas percontohan.

Kedepannya, kata Aminullah  Pemerintah Kota  Banda Aceh terus berupaya untuk membangun puskesmas di kecamatan lainnya seperti di Kuta Raja dan Syiah Kuala sehingga pelayanan kesehatan di Kota Gemilang semakin meningkat.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh Lukman, SKM, M.Kes mengatakan dengan adanya gedung baru ini akan menambahkan semangat  dalam menjalankan tugas sebagai pelayanan kesehatan yang baik kepada masyarakat dan  dapat meningkatkan kinerja  apa yang telah  dikerjakan selama ini.

Lukman menjelaskan, bangunan puskesmas tersebut dimulai dari tahun 2019 dan selesai pada tahun 2021 dengan jumlah total biaya pembangunan tersebut sebesar Rp. 17.580.154.923 bersumber dana dari DAK Fisik dan Dana Otsus.

Lukman menyampaikan terimakasih kepada Yayasan Muhammadiyah karena selama ini  telah meminjamkan gedung puskesmas lama sebagai gedung pelayanan kesehatan di Wilayah Kecamatan Lueng Bata.

“Sejak sebelum tsunami Yayasan Muhammadiyah telah meminjamkan gedung lama Puskesmas Batoh yang dimanfaatkan sebagai gedung pelayanan kesehatan di Wilayah Kecamatan Lueng Bata karena itu kami Dinkes Kota Banda Aceh mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya,” tutup Lukman.(Rid/Hz)

Facebook Comments