Akses Internet Gratis di Pasar Al Mahirah Dapat Dimanfaatkan Pedagang untuk Pemasaran Online

Banda Aceh –  Ketersediaan wifi corner dan akses internet gratis di Pasar Al Mahirah Lamdingin dapat dimanfaatkan oleh pedagang dan masyarakat untuk pemasaran online.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan (Diskopukmdag) Kota Banda Aceh, Senin (13/12/2021) di Pasar Al Mahirah Lamdingin pada saat memberi sambutan pada kegiatan Launching QRIS dan Wifi Corner Pasar Al-Mahirah Lamdingin yang dilaunching langsung oleh Wali Kota Banda Aceh H. Aminullah Usman, SE.Ak MM.

“Bantuan bangunan wifi corner dan akses internet gratis di Pasar Al Mahirah  sangat dibutuhkan oleh pedagang dan masyarakat untuk melakukan transaksi pembayaran non tunai menggunakan Qris dan mendapatkan informasi yang terupdate serta melakukan transaksi pemasaran secara online,” kata Nurdin.

Kata Nurdin, bantuan bangunan wifi corner dan akses internet gratis merupakan sebuah bentuk kepedulian dan kerjasama dari pelaku usaha lokal yaitu PT. Acehlink Media  terhadap pembangunan Kota Banda Aceh yang saat ini  terus dilakukan salah satunya memajukan Pasar Al Mahirah Lamdingin, disamping program smart city Kota Banda Aceh yang terus digalakkan oleh  Wali Kota.

“Di Pasar Al Mahirah telah dibangun wifi corner dan akses internet gratis di enam titik hotspot pada setiap titik tersedia akses internet dengan kecepatan sebesar 50 mbps yang merupakan sumbangan dari PT. Acehlink Media,” kata Nurdin.

Wali Kota Banda Aceh H. Aminullah Usman, SE. Ak MM mengatakan kehadiran wifi Corner dan launching Qris di Pasar Al-Mahirah sangatlah tepat terlebih setiap harinya pasar tersebut dipenuhi oleh penjual dan pembeli sehingga akan mempermudah proses jual beli antara penjual dan pembeli dengan harapan  suatu saat pasar tersebut  bisa terus berkembang menjadi Pasar Digital.

“Kehadiran wifi Corner dan launching Qris di Pasar Al-Mahirah saya kira sangat tepat. Apalagi, kita dapat melihat setiap harinya pasar ini dipenuhi oleh para penjual dan pembeli. Dengan adanya koneksi internet yang ada di enam titik hospot dalam Kawasan pasar Al-Mahirah dan Wifi Corner di satu titik, ini tentunya akan mempermudah proses jual beli antara penjual dan pembeli. Kita tentu berharap semoga suatu saat pasar ini bisa terus kita kembangkan menjadi Pasar Digital,” kata Aminullah

Pada kegiatan launching tersebut, turut dihadiri oleh Wali Kota Banda Aceh H. Aminullah Usman, SE. Ak MM, Wakil Ketua I DPRK Banda Aceh Usman, SE, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Aceh Achris Sarwani, Direktur Bisnis  Bank Aceh Syariah Bob Rinaldi, Direktur PT. Acehlink Media Ikhsan A.Md, para asisten dan Kepala SKPK di Lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh.(Rid/Hz)

Facebook Comments