Kesbangpol Apresiasi Geunta Banda Aceh

Banda Aceh – Kepala Badan Kesbangpol Kota Banda Aceh Bachtiar S.Sos, mengapresiasi acara Launching Geunta (Generasi Unggul Pengawas Partisipatif) Banda Aceh yang diselenggarakan oleh Panitia Pengawas Pemiihan (Panwaslih) Kota Banda Aceh, Rabu (8/12/2021), di kantor Panwaslih setempat.

Bachtiar yang pada kesempatan itu didampingi Kabid Bina Ideologi Wawasan Kebangsaan dan Karakter Bangsa Zulkifli SH, mengatakan bahwa Panwaslih Kota Banda Aceh yang telah memiliki komitmen dan integritas kuat untuk terlaksananya pengawasan Pemilu yang independen dan profesional di Kota Gemilang.

“Hari ini dibuktikan, dengan dilaunchingnya kader-kader partisipatif masyarakat (Geunta Banda Aceh), yang terdiri dari kader-kader milenial untuk dibekali pemahaman-pemahaman yang nantinya mampu diimplementasikan di lapangan, sehingga terwujudnya pelaksanaan Pemilu yang tertib dan aman serta terbebas dari pelanggaran hukum”, ujar Bachtiar.

Acara Launching Geunta Banda Aceh dengan tema  “Bersama  Rakyat Awasi Pemilu, Bersama  Bawaslu Tegakkan  Keadilan Pemilu” turut dihadiri Ketua Panwaslih Aceh, Ketua Panwaslih Kota Banda Aceh dan Ketua Panwaslih  Aceh Besar, serta para Kader Pengawasan Partisipatif (KPP).

Ketua Panwaslih Kota Banda Aceh Afrida SE dalam pengantarnya menyampaikan, Launching Geunta  Banda Aceh dilaksanakan dalam rangka penguatan kapasitas dan pengembangan kader-kader milenial yang memiliki integritas sebagai ujung tombak pengawasan dalam pelaksanaan Pemilu ke depan.

Lebih lanjut Bachtiar menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Banda Aceh di bawah kepemimpinan Aminullah Usman dan Zainal Ariifin memberi dukungan penuh kepada Penyelenggara Pemilu, khususnya Panitia Pengawas Pemilihan Kota Banda Aceh dalam rangka mensukseskan pesta demokrasi yang Jurdil (Jujur Adil) dan bermartabat.(Sri/Hz)

 

Facebook Comments