Kebakaran Rumah di Pango, DPKP Banda Aceh Kerahkan Tiga Unit Damkar

*Telepon Darurat Damkar 0651–113

Banda Aceh – Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh mengerahkan tiga mobil pemadam kebakaran ke lokasi kebakaran rumah di Gampong Pango Raya, Rabu (01/12/2021).

Sekitar pukul 10.45 WIB telah terjadi kebakaran rumah lantai II (Lantai I konstruksi Permanen dan Lantai II konstruksi kayu) milik Saiful, staf KUA Baiturrahman yang beralamat di Gampong Pango Raya, Kecamatan Ulee Kareng Kota Banda Aceh.

Plt. Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh Heru Triwijanarko S.STP, M.Si mengatakan informasi kebakaran diterima via telepon darurat 0651 – 113 pukul 10.45 WIB dari saksi Yono (Sat Brimob Jambo Tape).

“Diketahui rumah dalam keadaan kosong karena yang bersangkutan (Saiful) menghadiri pernikahan di mesjid raya,” ujarnya.

Selanjutnya, Heru menugaskan petugas piket bergerak mengerahkan 1 unit armada pemadam pos pango tiba pada pukul 10.50 WIB. (Tiba di lokasi lima menit setelah menerima pengaduan) disusul dua unit armada Posko Induk, total armada dilokasi tiga unit armada.

Adapun sekitar pukul 11.00 WIB api dapat dipadamkan, kemudian dilakukan upaya pendinginan dan selesai bertugas armada kembali ke pos pukul 11.25 WIB.

Saat proses pemadaman, turut dibantu petugas PLN, Polsek Ulee Kareng di back up Polresta Banda Aceh, personel Kodim, Koramil setempat, relawan ERPA dan RAPI dalam pengamanan di lokasi kejadian.

“Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian,” tutup Heru.(TM/Hz)

Facebook Comments