Barista Tunarungu Ucapkan Terimakasih Kepada Wali Kota Banda Aceh

Banda Aceh-Barista penyandang disabilitas tunarungu di Hana Sue Cafe mengucapkan terimakasih kepada Wali Kota Banda Aceh H. Aminullah Usman, SE. Ak MM karena telah memberikan fasilitas untuk mengikuti pelatihan barista dan menyediakan tempat usaha kafe untuk dikelola oleh para disabilitas tuli atau tuna rungu wicara yang telah memiliki sertifikat nasional barista.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang telah memberikan fasilitas mengikuti pelatihan barista dan juga sudah menyediakan tempat usaha kafe,” hal tersebut disampaikan oleh Nanda salah satu barista penyandang disabilitas tuna rungu yang kemudian diterjemahkan oleh Kemalahayati, pada Talkshow bersama RRI Pro 1 Banda Aceh dengan ‘Tema Disabilitas Berkarya untuk Hidup Lebih Mandiri’ di hana Sue Cafe, Senin (29/11/2021).

Nanda juga berharap, pada saat ada tamu-tamu Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang datang ke Banda Aceh untuk dapat berkunjung ke Hana Sue kafe sehingga kafe tersebut menjadi kafe wisata di Banda Aceh.

Pada talkshow tersebut Wakil Wali Kota Banda Aceh, Drs. H. Zainal Arifin turut menjadi narasumber, ia mengajak kepada seluruh SKPK dan juga masyarakat Kota Banda Aceh untuk menikmati kopi di Hana Sue Café.

Sebagai penikmat kopi, Zainal menilai cita rasa kopi di kafe tersebut rasanya sudah jelas dan sangat nikmat.

“Kami sudah beberapa kali ngopi disini, kalau cita rasanya sudah jelas, sebagai penikmat kopi di Banda Aceh saya merasa kopi ini sangat nikmat yang diracik oleh barista dengan keterbatasan dalam berbicara dan mendengar tapi mereka tidak terbatas untuk berkarya. Oleh karena itu kami mengajak seluruh warga Kota Banda Aceh bukan hanya menikmati kopi di sini tapi juga bisa belajar semangat dari mereka. Kami mengucapkan terimakasih kepada semua barista,” kata Zainal.

Pada talkshow tersebut turut menjadi narasumber Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Banda Aceh yang didampingi oleh Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial, TM Syukri, S.Sos, MAP dan Kepala Seksi Rehabilitasi Anak, Lanjut Usia dan Penyandang Disabilitas Kemalahayati, SKM. M.Kes.(Rid/Hz)

Facebook Comments