Raih Penghargaan Kota Kreatif, Aminullah: Jargon Baru Banda Aceh Kota Kopi Dunia

Samarinda – Banda Aceh Meraih penghargaan Kota Kreatif (KaTa) Indonesia 2021 sektor unggulan kuliner sebagai penggerak utama ekonomi kreatif lainnya yang mendorong destinasi wisata berkelanjutan.

Predikat KaTa Kreatif ini juga diberikan kepada 20 kabupaten/kota lainnya se-Indonesia. Penghargaan ini diberikan berdasarkan sektor unggulan masing masing-masing wilayah, mulai dari Seni pertunjukan, Fashion, Aplikasi, Film, Animasi Video, hingga Kuliner.

Penetapan KaTa Kreatif ini dalam rangka mengembangkan kluster ekonomi kreatif sebagai langkah dalam membangun kreativitas dan menciptakan inovasi untuk mengembangkan potensi sektor ekonomi kreatif.

Penghargaan Banda Sebagai Kota Kreatif diterima langsung Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Salahuddin Sandiaga Uno di Balroom Swiss Bel hotel Borneo, Samarinda, Selasa 30 November 2021.

Menurut Aminullah, penetapan Banda Aceh sebagai Kota Kreatif 2021 diharapkan dapat berperan optimal dalam mengembangkan potensi ekonomi kreatif melalui sektor kuliner dengan jargon baru “Banda Aceh Kota Kopi Dunia”

“Dengan jargon ini kita yakin dapat menjadi penggerak ekosistem ekonomi kreatif, serta mendorong pengembangan destinasi wisata yang berdampak pada tersedianya lapangan kerja dan meningkatkan kesejahteraan rakyat,” ujarnya.

 

Facebook Comments