Gol A Gong Ajak ASN Budayakan Hobi Membaca dan Menulis

Banda Aceh – Dalam rangka safari Duta Baca Indonesia untuk mengampanyekan menulis dan membaca, Heri Hendrayana Harris atau lebih dikenal Gol A Gong berkunjung ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kota Banda Aceh, Senin (29/11/2021).

Kepala Dispersip Kota Banda Aceh Alimsyah, S.Pd, MS didampingi seluruh pegawai setempat menyambut dengan ceria kedatangan Duta Baca Indonesia yang telah dikukuhkan oleh Perpusnas RI periode 2021-2025 mendatang ini.

Gol A Gong menyampaikan niatnya berkunjung ke Dispersip Kota Banda Aceh selain bersilaturahmi juga mengajak para ASN di sini untuk membudayakan dan mengampanyekan literasi, baik hobi membaca maupun menulis.

“Dengan hobi membaca, ke depan akan merasa ingin menulis, meluapkan gagasan, ide maupun ilmu hingga bisa dinikmati masyarakat. Seperti saya, dengan kebiasaan membaca, saya sudah menulis 125 buku,” ajaknya.

Gol A Gong sangat gencar mengampanyekan membaca dan menulis dengan satu slogan yaitu “Membaca itu Sehat, Menulis itu Hebat”.

“ASN juga dapat termotivasi dengan mengikuti jejak Wali Kota Banda Aceh, Bapak Aminullah yang peduli dan aktif di bidang literasi dengan karyanya Ala Aminullah Perangi Rentenir,” kata A Gong.

Gol A gong juga mengungkapkan bahwa Duta Baca sebelumnya telah berhasil membangun narasi yang kuat perihal pentingnya kegemaran membaca dan literasi.

“Maka peranan dan tanggung jawab Duta Baca Indonesia kedepan harus mampu mengkolaborasikan antara narasi dan aksi dengan menggunakan semua instrument sosial dan pemberdayaan seluruh komponen bangsa,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dispersip Banda Aceh Alimsyah mengatakan bahwa senang sekali Gol A Gong bisa hadir di Dispersip Banda Aceh. Ini memberi kesan dan motivasi tersendiri bagi seluruh pegawai.

“Apalagi telah mendengar kisah hidup Gol A Gong dari sejak dini sudah mendedikasikan dirinya untuk buku, hal ini jadi contoh baik untuk kita semua,” kata Alimsyah.(Hus/Hz)

Facebook Comments